Siapa yang tak mengenal Optimus Prime? Dialah pemimpin Autobots yang telah lama melindungi Bumi dari ancaman Decepticons. Sebagai pemimpin Optimus Prime memang sangat ditakuti. Dia juga sangat karismatik dan kuat, yang dapat dibuktikan dengan caranya saat mengalahkan musuh. Megatron yang menjadi musuh bebuyutan Optimus Prime bahkan pernah mengakui bahwa Optimus Prime adalah sosok yang hebat. Nah menariknya nih Geeks, ada beberapa versi Optimus Prime yang pernah dikenalkan, dan beberapa diantara dianggap sebagai yang terbaik. Siapa saja Optimus Prime terbaik? Simak berikut ini!

4Transformers: Prime

Transformers: Prime adalah sebuah series animasi yang pertama kali tayang pada tahun 2010. Series ini menampilkan beberapa karakter, cerita, dan desain yang berbeda dari versi Transformers sebelumnya, dan dikenal karena memadukan elemen-elemen yang lebih gelap dan cerita yang lebih mendalam. Optimus Prime juga dibuat berbeda di mana dia tampil lebih futuristik. Sekarang desainnya tak lagi mengotak, karena tubuhnya memiliki aksen-aksen tajam yang membuat Optimus Prime terlihat lebih superior dan mengintimidasi lawan. Dan yang menarik, tubuhnya terlihat lebih ramping, dengan bagian perutnya yang tidak sekotak dulu lagi.

Memang Optimus Prime versi Transformers: Prime dibuat lebih ringkas, dan tidak terlalu besar seperti sebelumnya. Dan tentu saja perubahan itu dilakukan untuk kebutuhan cerita. Sama seperti Optimus Prime versi G1, suara Optimus Prime masih diisi oleh Peter Cullen. Dalam series animasi ini, kita akan diperlihatkan lebih dalam lagi tentang asal-usul Optimus Prime, dan hubungannya dengan Primes yang asli. Dia masih digambarkan sebagai pemimpin pemberani yang sangat peduli kepada tentaranya. D

Dalam series ini, kita bisa melihat pertempuran yang terjadi antara Autobots yang diketuai Optimus Prime, dan Decepticon yang diketaui Megatron. Pertempuran mereka berlangsung di Bumi, di mana kedua faksi mencari sumber energi yang kuat yang dikenal sebagai Energon. Beruntung karena di sini Optimus dibantu dengan para Autobots terkuatnya seperti Bumblebee, Arcee, Bulkhead, Ratchet, dan Jack Darby, seorang manusia yang menjadi teman dekat Autobot.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/