Siapa yang tak mengenal Optimus Prime? Dialah pemimpin Autobots yang telah lama melindungi Bumi dari ancaman Decepticons. Sebagai pemimpin Optimus Prime memang sangat ditakuti. Dia juga sangat karismatik dan kuat, yang dapat dibuktikan dengan caranya saat mengalahkan musuh. Megatron yang menjadi musuh bebuyutan Optimus Prime bahkan pernah mengakui bahwa Optimus Prime adalah sosok yang hebat. Nah menariknya nih Geeks, ada beberapa versi Optimus Prime yang pernah dikenalkan, dan beberapa diantara dianggap sebagai yang terbaik. Siapa saja Optimus Prime terbaik? Simak berikut ini!

5G1 Cartoon

Salah satu elemen paling ikonik dari Transformers adalah series kartun G1-nya yang pertama kali tayang pada tahun 1984. Kartun ini menceritakan perang antara Autobot dan Decepticon di Cybertron, yang kemudian pindah ke Bumi. Kartun ini menjadi sangat populer dan memperkenalkan karakter-karakter seperti Optimus Prime dan Megatron. Ketika berbicara Optimus Prime, karakternya tampil ikonik di kartun G1 yang membuat banyak orang menyukainya. Versi pertama Optimus Prime ini disuarakan oleh suara khas dari Peter Cullen. Dengan suaranya, Optimus Prime menjadi sangat karismatik dan membuat siapapun yang mendengar suaranya merinding.

Dalam versi ini juga, Prime digambarkan sebagai sosok yang tangguh. Tetapi dibalik itu, Prime juga bersikap lembut terhadap teman-temannya. Dia digambarkan juga sebagai seorang pejuang yang menghargai kebebasan bagi semua makhluk hidup. Oiya Geeks, dalam versi G1, Optimus Prime memiliki desain klasiknya yang lebih mengotak, dan minim dengan aksen-aksen tambahan, sehingga membuat Optimus Prime tampil sederhana. Dan selain itu, tubuhnya pun masih menggunakan warna klasik perpaduan antara merah, biru, dan putih. Desain ini memang cukup simpel, tetapi penggemar dapat dengan mudah mengingatnya.

Dalam kartun G1, Optimus Prime diperlihatkan bertarung dengan seteru abadinya yaitu Megatron. Optimus Prime berusaha untuk melindungi manusia dan menjaga perdamaian di Bumi, sehingga akhirnya mengharuskan Optimus Prime untuk menghentikan Megatron dan ancaman Decepticon lainnya. Dan puncaknya, Optimus Prime dan Megatron “berdamai” untuk menghadapi ancaman yang lebih besar yaitu Unicron.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/