Siapa yang tak mengenal Optimus Prime? Dialah pemimpin Autobots yang telah lama melindungi Bumi dari ancaman Decepticons. Sebagai pemimpin Optimus Prime memang sangat ditakuti. Dia juga sangat karismatik dan kuat, yang dapat dibuktikan dengan caranya saat mengalahkan musuh. Megatron yang menjadi musuh bebuyutan Optimus Prime bahkan pernah mengakui bahwa Optimus Prime adalah sosok yang hebat. Nah menariknya nih Geeks, ada beberapa versi Optimus Prime yang pernah dikenalkan, dan beberapa diantara dianggap sebagai yang terbaik. Siapa saja Optimus Prime terbaik? Simak berikut ini!

3IDW

Selain muncul di film dan series animasi, Optimus Prime juga tampil dalam komik Transformers yang dipublikasikan oleh IDW. Di sini, IDW memberikan ruang bagi semua karakter Transformers untuk berubah dan berkembang. Berkat fleksibiltasnya itulah, penulis cerita memiliki kebebasan untuk melakukan apapun yang mereka inginkan. Namun hal ini tentu saja akan menimbulkan beberapa inkonsistensi, termasuk kepada sosok Optimus Prime itu sendiri. Optimus Prime mengalami perubahan, di mana sosoknya tak lagi memiliki jiwa kepemimpinan yang sebagus dulu.

Itu terbukti karena dia memilih meninggalkan kepemimpinan Autobtos setidaknya sebanyak dua kali. Sepertinya meninggalkan Autobots bukanlah hal yang biasa Optimus lakukan. Meskipun begitu, ketika masih menjadi pemimpin, Prime masih sering berjuang untuk mempertahankan perdamaian dan keadilan, sambil menghadapi konflik internal dan dilema moral yang kompleks. Karakter ini tidak hanya seorang pahlawan, tetapi juga manusia yang penuh pertimbangan dan pertimbangan moral. Oiya Geeks disini juga Optimus Prime terlahir dengan nama Orion Pax, sebelum akhirnya bertransformersi menjadi seperti sekarang.

Untuk urusan desain, mungkin inilah desain Optimus Prime terbaik, karena mendekati dengan versi filmnya. Desainnya tak lagi sederhana, tetapi tidak juga terlalu futuristik seperti yang diperlihatkan dalam versi Transformers: Prime. Optimus Prime disini terlihat lebih modern dan tidak terlalu banyak aksen yang berlebih di tubuhnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/