Setelah Phase 5 MCU berjalan kurang mulus setelah kegagalan film Ant-Man and the Wasp: Quantumania dan series Secret Invasion, muncul harapan baru tentang bagaimana mengembalikan MCU kembali ke puncak. Terutama setelah Phase 4 yang dianggap sebagai Phase terburuk yang pernah dihadirkan. Harapan baru tersebut berada di pundak Fantastic 4, tim pahlawan super yang paling ditunggu-tunggu muncul. Sudah sangat lama penggemar menantikan kemunculan mereka. Padahal salah satu anggota Fantastic 4, Reed Richards sudah lebih dulu muncul di MCU, meski berasal dari semesta berbeda. Yang menjadi pertanyaan besar adalah bagaimana mereka bisa bergabung ke MCU?

3Sama Seperti Komik

Nah Fantastic 4 bakal memiliki panggung sendiri, tepatnya dalam film solo yang berada di Phase 6. Jika tidak ada halangan lagi, film Fantastic 4 akan dirilis pada tahun 2025, di mana filmnya sudah dikonfirmasi akan disutradarai Matt Shakman, yang sukses dengan series WandaVision. Agar bergabungnya Fantastic 4 menjadi istimewa, perlu sesuatu yang harus dilakukan. Cara yang paling jelas untuk memperkenalkan Fantastic 4 adalah dengan menghadirkan versi terbaru Fantastic 4 yang diadaptasi dari buku komiknya.

Nantinya anggota Fantastic 4 masih tetap sama seperti di komik yaitu Reed Richards, Sue Storm, Johnny Storm, dan Ben Grimm. Mereka diceritakan sebagai astronot sipil yang melakukan uji coba terbang tanpa izin ke luar angkasa. Saat berada di luar angkasa, keempatnya terkena radiasi sinar kosmik yang pada akhirnya mengubah fisik mereka menjadi lebih kuat. Nantinya, mereka tidak akan melakukan apapun untuk menyembunyikan kekuatan super. Reed Richards menjadi Mr Fantastic, Sue Storm menjadi The Invisible Woman, Johnny Sotrm menjadi The Human Torch, dan Ben Grimm menjadi The Thing.

Setelah menjadi superhero, mereka juga dikenal sebagai selebriti, hingga akhirnya membentuk markas utamanya di New York. Yang menjadi catatan adalah kapan para anggota mendapatkan kekuatan kosmik itu, hingga akhirnya mereka membentuk Fantastic 4. Kemunculan mereka di MCU harus diperhitungkan, karena jika mereka mendapatkan kekuatan jauh sebelum Thanos menyerang, mungkin eksistensi Fantasic 4 akan dipertanyakan, karena kemana Fantastic 4 selama ini ketika Thanos mulai menyerang semesta.

Mungkin film Fantastic 4 bisa menceritakan bahwa tim tersebut baru terbentuk setelah Thanos berhasil dikalahkan. Dan sebelum Thanos menyerang, para anggota Fantastic 4 hanya manusia biasa pada umumnya, yang akan bersembunyi ketika ada ancaman muncul. Atau bisa jadi para anggotanya juga menjadi debu saat Thanos melakukan snap, hingga akhirnya muncul kembali 5 tahun kemudian setelah Thanos berhasil dikalahkan Avengers.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/