Setelah Phase 5 MCU berjalan kurang mulus setelah kegagalan film Ant-Man and the Wasp: Quantumania dan series Secret Invasion, muncul harapan baru tentang bagaimana mengembalikan MCU kembali ke puncak. Terutama setelah Phase 4 yang dianggap sebagai Phase terburuk yang pernah dihadirkan. Harapan baru tersebut berada di pundak Fantastic 4, tim pahlawan super yang paling ditunggu-tunggu muncul. Sudah sangat lama penggemar menantikan kemunculan mereka. Padahal salah satu anggota Fantastic 4, Reed Richards sudah lebih dulu muncul di MCU, meski berasal dari semesta berbeda. Yang menjadi pertanyaan besar adalah bagaimana mereka bisa bergabung ke MCU?

2Melalui Multiverse

Jika Marvel Studios enggan untuk menceritakan asal-usul setiap anggota Fantastic 4 dari awal, mereka bisa menceritakan kemunculan Fantastic 4 dengan cara yang berbeda. Misalnya Fantastic 4 diceritakan muncul melalui perjalanan lintas multiverse. Seperti yang kita ketahui saat ini, MCU juga tengah berfokus pada multiverse, yang berarti ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi, dan hal-hal yang tidak masuk akal pun menjadi sangat mungkin terjadi.

Dalam komiknya, Franklin Richards (anak Reed dan Sue) memiliki kekuatan untuk menciptakan sebuah dunia baru. Bisa jadi MCU juga bakal menghadirkan Franklin sebagai anak Reed dan Sue. Franklin kemudian secara tidak segaja atau sengaja membuat Fantastic 4 berada di universe MCU, berkat kemampuan yang dahsyat. Dari segi cerita, memang ada resiko besar di mana hal ini akan terlalu kompleks dan membingungkan. Tetapi bukan mustahil untuk di coba.

Di sini mungkin dapat diceritakan bahwa Fantastic 4 sudah lama terbentuk. Mereka sudah menjadi pahlawan super di universenya sendiri, sebelum akhirnya pergi ke universe utama (Earth-616) berkat kemampuan Franklin Richards. Mungkin Fantastic 4 mengetahui bahwa ada villain lintas universe, Kang the Conqueror, yang mengancam setiap universe, sehingga mereka harus turun tangan menghentikannya. Di sinilah Fantastic 4 akan bertemu para superhero di universe utama.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/