Masashi Kishimoto beri petunjuk jika Uzumaki Boruto kemungkinan bisa lihat masa depan dalam chapter baru Two Blue Vortex. Boruto akhirnya kembali ke Konoha setelah beberapa tahun menghilang. Dan dalam chapter Two Blue Vortex kemarin nampak bagaimana Boruto sudah berhadapan dengan Code. Namun, ada hal yang menarik kemudian muncul dalam momen pertarungan Code. Kishimoto seolah beri petunjuk jika Boruto bisa lihat ke masa depan.

Ucapan Boruto Tentang Masa Depan

boruto lihat masa depan

Dalam chapter 2 Boruto: Two Blue Vortex atau chapter 82 Boruto:Naruto Next Generation, Boruto sudah meminta Code untuk pergi dari Konoha. Boruto meminta Code untuk pergi sambil membawa pasukan Jyuubinya. Dia bahkan mengancam bahwa selain mata kiri Code yang hilang, maka akan ada hal lain yang hilang. Mendengar hal itu, Code justru hanya tertawa dan terkejut melihat sikap Boruto.

Code sendiri tetap menolak untuk pergi dari sana, yang akhirnya membuat Boruto untuk bertindak. Dia menghabisi para Jyuubi yang ada di sekitarnya, ketika yang lain tidak mampu untuk menghabisi para Jyuubi tersebut. Boruto pun bertanya apakah Code tidak tahu apa-apa tentang Jyuubi alias monster ekor sepuluh. Code sempat menjawab jika mereka adalah makhluk mengerikan yang pada akhirnya akan berada di bawah kendali Otsutsuki.

Boruto sendiri menjawaab jika hal itu memang benar, karena itu merupakan “sifat dasar” dari Jyuubi. Namun, karena Code sudah melakukan perubahan dan peningkatan terhadap Jyuubi pada akhirnya monster berekor tersebut berubah. Dan inilah yang kemudian Boruto khawatirkan. Dia meminta Code untuk menghancurkan seluruh Jyuubi yang dia miliki, karena akan ada masa depan yang buruk menanti.

Dalam dialognya, Boruto mengatakan “jika tidak, kita akan berakhir pada sebuah masa depan yang buruk untuk semua orang.” Inilah ucapan Boruto yang menarik, karena jika Geeks perhatikan hal ini seolah Kishimoto memberikan petunjuk jika Boruto mampu untuk melihat ke masa depan atau tahu apa yang akan terjadi pada masa yang akan datang.

Kemampuan Melihat Masa Depan

boruto lihat masa depan

Apa yang diucapkan oleh Boruto terhadap Momoshiki tersebut sekilas memang tidak ada yang aneh. Bisa saja hal itu sekedar prediksi dari Boruto melihat ancaman yang ada dari para Jyuubi. Namun, jika kita kembali menilik kembali ke beberapa tahun sebelumnya diceritakan jika Momoshiki sudah mengetahui jika masa depan akan terlihat sangat gelap bagi Boruto.

Dalam cerita sebelumnya diketahui jika Momoshiki Otsutsuki memiliki kemampuan untuk bisa melihat peristiwa yang akan datang. Dengan kata lain, di mampu untuk melihat masa depan. Namun, dia tidak bisa melihat masa depan dari dirinya sendiri melainkan orang lain. Karena sekarang Momoshiki sudah menyatu dengan Boruto, artinya kekuatan Momoshiki pun bisa Boruto gunakan.

Hal ini seolah memunculkan spekulasi jika Boruto juga memiliki kemampuan yang sama dengan Momoshiki, yaitu dia bisa melihat apa yang akan terjadi pada masa depan. Melihat apa yang terjadi dengan Boruto sebelumnya ketika bersama Eida, di mana dia bisa melihat masa depan ketika teman-temannya marah kepadanya dan Boruto bingung dengan apa yang terjadi, maka spekulasi ini rasanya masuk akal.

Artinya, apa yang Boruto ucapkan kepada Code ini pun masuk akal. Boruto kemungkinan sudah melihat apa yang akan terjadi pada masa depan di mana pada masa itu akan terjadi sesuatu yang mengerikan. Dan awal mula dari masa depan yang buruk dan gelap tersebut tidak lain adalah Jyuubi dari Code. Yang menarik kemudian adalah Boruto seolah mencoba untuk merubah masa depan buruk tersebut.

Seperti halnya yang muncul dalam cerita berbagai fiksi ilmiah lain, jika seseorang mencoba untuk merubah atau menghentikan apa yang akan terjadi di masa depan maka akan hadir berbagai kemungkinan lainnya. Dan ketika Boruto mencoba untuk menghentikan atau merubah masa depan tersebut, bukan tidak mungkin akan ada hal lainnya yang terjadi ssetelah Boruto melakukan hal itu.

Berkaitan Dengan Jougan

Banyak Geeks yang mungkin penasaran apakah kemudian kekuatan atau kemampuan Boruto untuk lihat ke masa depan itu merupakan bagian dari Jougan. Seperti yang Geeks ketahui, sejauh ini belum ada informasi lanjutan mengenai Doujutsu spesial milik Boruto tersebut. Hal ini pun membuat para fans bertanya-tanya dan tidak sedikit teori dan spekulasi bermunculan mengenai Jougan.

Apakah kemudian Kishimoto sengaja menunggu waktu yang tepat untuk menghadirkan informasi lain mengenai Jougan masih harus kita tunggu. Kemampuan untuk bisa melihat ke masa depan kemungkinan juga adalah salah satu kedahsyatan dari Jougan, apalagi setelah dia menyatu dengan Momoshiki Otsutsuki. Dengan alur cerita baru ini, tentunya sangat dinantikan oleh para fans mengenai informasi lain mengenai Jougan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.