Beberapa karakter yang ada di dunia Naruto dan Boruto diketahui memiliki kemampuan untuk bisa kebal terhadap berbagai serangan Ninjutsu. Ninjutsu merupakan sebuah kemampuan yang sangat penting bagi seorang ninja. Ini merupakan kemampuan yang membuat seorang shinobi bisa menggunakan berbagai teknik dahsyat. Contohnya adalah membuat Kagebunshin, menghadirkan serangan dengan daya hancur luar biasa, dan sebagainya. Namun, beberapa karakter di dunia Boruto dan Naruto diketahui kebal terhadap Ninjutsu. Siapa saja?

9Obito Uchiha

Karakter yang kebal Ninjutsu di dunia Naruto dan Boruto yang pertama adalah Obito Uchiha. Obito merupakan teman masa kecil dari Hatake Kakashi. Dia juga bahkan menjadi rekan satu tim dari Kakashi bersama dengan Rin Nohara. Obito sendiri merupakan salah satu anggota klan Uchiha yang cukup terlambat untuk membangkitkan Doujutsu khas klan Uchiha yaitu Sharingan.

Hal tersebut yang membuat Obito dianggap sebagai ninja yang telat berkembang. Obito juga terkenal dengan sifatnya yang sangat mirip seperti Naruto saat dia masih kecil. Dan yang menarik adalah dia menjadi sosok Uchiha yang rela memberikan sebelah mata Sharingannya kepada Kakashi saat Obito sedang dalam keadaan sekarat selama perang dunia shinobi ketiga.

Obito sendiri kemudian diketahui merupakan Jinchuriki atau wadah bagi monster berekor, yaitu Jyuubi atau Monster Berekor Sepuluh. Hal tersebut membuatnya memiliki kekuatan yang sangat dahsyat, termasuk dengan adanya kekuatan Six Path. Selain mampu mengakses berbagai kekuatan dahsyat, menjadi Jinchuuriki dari Jyuubi membuat Obito kebal terhadap Ninjutsu. Hal ini terbukti ketika berbagai serangan Ninjutsu yang mengarah kepadanya tidak memiliki efek apapun. Satu-satunya yang kemudian bisa menyerang Obito adalah Senjutsu.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.