Sosok Uzumaki Himawari kemungkinan warisi chakra dahsyat dari sang monster ekor sembilan, Kurama, dan jadi sosok terkuat di series Boruto. Para fans dari series Boruto sering kali bertanya-tanya mengenai peranan dari Uzumaki Himawari, adik dari Uzumaki Boruto. Namun, pasca timeskip terjadi peranan dari Himawari kemungkinan akan semakin besar. Hal ini berdasarkan kemungkinan jika Himawari warisi chakra dahsyat Kurama.

4Himawaria Warisi Chakra Kurama

Uzumaki Himawari adalah sosok anak kecil yang manis dan cantik, yang mana meskipun usianya masih sangat muda namun kemampuannya memiliki potensi besar untuk berkembang di masa yang akan datang. Himawari bahkan sudah berlatih menjadi seorang ninja di sejak dini. Statusnya sebagai klan Hyuga membuatnya diberikan hak untuk berlatih teknik khas dari klan Hyuga.

Penampilan Himawari juga mirip dengan Hinata seperti tubuhnya yang pendek, rambut berwarna hitam, dan selalu mengenakan jaket. Saat Hinata berada di usia Himawari, dia tidak memiliki banyak pilihan yang bisa dia ambil di masa depan. Satu-satunya jalan “karir” yang bisa diambil oleh Hinata pada saat itu adalah menjadi seorang shinobi yang sangat hebat dan kuat.

Berbeda dengan Himawari yang mana di era modern tersebut, dia memiliki banyak pilihan karir yang bisa dia pilih. Himawari sendiri diperlihatkan kebingungan apakah dia harus bergabung dengan akademi ninja atau tidak. Meskipun dia sudah diperlihatkan memiliki potensi yang sangat besar melampaui sang ayah, Himawari bisa memilih sesuatu yang tidak ada kaitannya dengan ninja.

Sayangnya, bila membandingkannya dengan Boruto saat ini sosok Himawari memang sangat jarang muncul dalam cerita. Kishimoto memang jauh lebih fokus kepada sosok Boruto dan petualangannya dan jarang memunculkan sosok Himawari. Namun, ada sebuah spekulasi menarik tentang sosok Himawari, di mana mungkin dia akan menjadi sosok yang tidak kalah kuat dari sang kakak.

Yang menarik adalah informasi yang muncul untuk chapter 8 dari manga Boruto: Two Blue Vortex memberikan petunjuk terkait hal ini. Dalam chapternya nampak bagaimana Jura dan juga Hidari, kloning dari dari sosok Sasuke dan sosok misterius, pergi ke Konoha, Keduanya berusaha untuk mencari keberadaan Uzumaki Naruto. Setelah mereka tiba di sana, mereka tidak bisa menemukan Naruto.

Namun, Hidari sendiri kemudian mengaku bahwa dia bisa merasakan keberadaan chakra Naruto. Kemudian, keduanya kemudian bertemu dengan sumber asal chakra tersebut. Dan mereka berdua kemudian terkejut ketika melihat bahwa pemilik chakra itu bukan Naruto melainkan Himawari. Dia dan teman-temannya, seperti Shikadai dan yang lain, berusaha untuk mencari keberadaan kedua kloning tersebut.

Bagaimana kemudian Jura dan Hidari bisa merasakan keberadaan dari chakra Uzumaki Naruto di tubuh Himawari bisa berarti satu hal. Artinya, bukan Boruto yang kemudian mewarisi chakra Kurama dari sosok Naruto melainkan Himawari dan level kekuatan Himawari kemungkinan lebih besar dari Boruto. Di sisi lain, bisa kita simpulkan jika potensi kekuatan Himawari pada masa yang yang datang bisa jadi sangat luar biasa bahkan melampaui kakaknya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.