Baru-baru ini, Variety membagikan sebuah teaser yang memperlihatkan tampilan dari sosok legendaris Zorro. Karakternya kali ini diperankan oleh Miguel Bernardeau. Dalam teaser singkat itu, kita bisa melihat tampilan Zorro yang berkuda melintasi Los Angeles di tahun 1834. Versi Zorro yang diperankan oleh Bernardeau ini merupakan inkarnasi baru dari Diego de la Vega, dan karakternya akan berpetualangan bersama dengan Lolita Marquez, yang diperankan oleh Renata Notni.

Series ini diproduksi oleh perusahaan Spanyol, Secuoya Studios, dan merupakan proyek live action pertama yang mengisahkan karakter Zorro sejak The Mask of Zorro 2 pada tahun 2005 yang dibintangi oleh Antonio Banderas. Series berbahasa Spanyol ini nantinya akan terdiri dari 10 episode dan disutradarai oleh Javier Quintas, yang terkenal atas karyanya dalam series-series  seperti Money Heist dan Sky Rojo. Sementara itu John Gertz, pendiri Zorro Productions Inc. dan produser franchise film The Mask of Zorro, menjabat sebagai produser eksekutif untuk serial ini.

Penayangan perdana series Zorro akan berlangsung di Mipcom pada tanggal 15 Oktober, diikuti oleh sesi tanya jawab yang akan melibatkan Miguel Bernardeau dan Renata Notni. Amazon Prime Video telah membeli hak penayangan untuk series ini dan akan menayangkannya di Amerika Serikat, Amerika Latin, Spanyol, Portugal, dan Andorra. Sementara itu, Mediawan Rights akan mendistribusikan series ini ke wilayah-wilayah lainnya.

Franchise film Zorro terbukti sukses sejak film pertamanya di tahun 1920 yang dibintangi oleh Douglas Fairbanks. Film itu dianggap sebagai salah satu film pertama yang mengangkat genre aksi-petualangan. Banyak sekali remake dan spinoff yang telah dibuat, dengan film The Mask of Zorro yang dibintangi oleh Antonio Banderas menjadi yang paling terkenal. Reboot The Mask of Zorro tahun 1998, yang juga menampilkan Catherine Zeta-Jones, Anthony Hopkins, dan Stuart Wilson, meraup lebih dari $250 juta dengan anggaran $95 juta, membuatnya menjadi salah satu proyek paling diakui dari Banderas.

Film The Mask of Zorro bahkan berhasil masuk dua nominasi Academy Award dan nominasi Golden Globe. Meskipun The Mask of Zorro 2 berhasil meraih $142 juta dengan anggaran $65 juta, film tersebut mendapat kritik yang kurang baik dari para kritikus. Apakah series Zorro ini akan sesukses film sebelumnya? Melihat tampilan Zorro yang menjanjikan, sepertinya series ini akan sukses besar. Kita tunggu aja ya Geeks kabar terbarunya nanti

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/