Naga merupakan salah satu binatang mitologi terkuat dan juga populer yang sering muncul dalam berbagai medium, termasuk anime. Dalam berbagai cerita mitologi, naga memang sering kali dikaitkan dengan kebaikan dan keburukan, serta berbagai hal lainnya. Meskipun dalam cerita mitologi naga memiliki penampilan mengerikan, namun tidak jarang juga naga dihadirkan dalam desain yang menarik. Dalam cerita anime, ada banyak naga yang muncul dan beberapa diantaranya dianggap sebagai yang terkuat.

8Ryukotsusei

Naga terkuat di cerita anime yang pertama adalaah Ryukotsusei, yang merupakan seekor naga dengan daya hancur yang sangat luar biasa adalam cerita Inuyasha. Ryukotsusei sendiri termassuk dalam Daiyokai tau Yokai besar, di mana level ancaman dan ukuran tubuhnya jauh lebih besar dan mengerikan dari Yokai biasa. Dia juga diketahui mampu untuk menghancurkan hampir semuanya.

Dalam cerita Inuyasha, diketahui jika naga Ryukotsusei pernah berhasil dikalahkan oleh ayah dari Inuyasha, Toga, dan kemudian disegel. Setelah kemudian dibangkitkan kembali oleh Naraka pada 200 tahun kemudian, Inuyasha pun harus bertarung menghadapi naga tersebut. Karena dia selalu gagal, Naraka berharap jika Ryukotsusei akan mampu untuk mengalahkan Inuyasha.

Serangan terbesar dari naga Ryukotsusei berasal dari serangan laser dari energi iblis, yang didukung juga oleh dyaa tahan yang sangat luar biasa. Namun, meskipun Ryukotsusei merupakan sosok naga yang sangat kuat dengan kemampuan yang dia miliki ternyata hal tersebut masih belum mampu untuk bisa mengalahkan Inuyasha atau pun ayahnya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.