Naga merupakan salah satu binatang mitologi terkuat dan juga populer yang sering muncul dalam berbagai medium, termasuk anime. Dalam berbagai cerita mitologi, naga memang sering kali dikaitkan dengan kebaikan dan keburukan, serta berbagai hal lainnya. Meskipun dalam cerita mitologi naga memiliki penampilan mengerikan, namun tidak jarang juga naga dihadirkan dalam desain yang menarik. Dalam cerita anime, ada banyak naga yang muncul dan beberapa diantaranya dianggap sebagai yang terkuat.

7Shooting Star

Nama Shooting Star dan juga Record of Lodoss War mungkin adalah dua nama yang jarang terdengar atau asing di telinga Geeks semua. Shooting Star merupakan sosok naga kuno yang sangat mengerikan dan jahat dalam series anime Record of Lodoss War. Shooting Star adalah salah satu dari lima naga legendaris, yang mana masing-masing dari naga tersebut dikutuk untuk menjaga berbagai hara karun yang berbeda.

Dari kelima naga tersebut, Shooting Star dianggap sebagai yang terkuat. Hal ini karena serangan nafas api yang sangat merusak dan dahsyat yang dimiliki oleh naga tersebut. Naga ini memiliki beberapa mode dalam hidupnya. Ketika dia berada dalam mode istirahat, maka dia akan tidur di sekitar kawah Fire Dragon Mountain. Namun, hal ini berbeda ketika dia berada dalam mode aktif.

Dalam mode aktif, dia akan terbang dang berputar-putar di sekitar gunung serta mencari manusia untuk kemudian dia jadikan makanannya. Shooting Star sendiri bukan hanya dari representasi kedahsyatan dari kekuatan yang dia miliki. Di sisi lain, Shooting Star juga adalah perwujudan dari bagaimana mengerikannya salah satu dari lima naga yang ada di series Record of Lodoss War.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.