Beberapa game diketahui berhasil untuk pecahkan rekor penjualan di mana mereka bisa membukukan keuntungan dan angka penjualan dalam waktu yang sangat singkat. Industri game masih terus berkembang dalam beberapa dekade terakhir. Meskipun mayoritas genrenya sama, namun cerita dan mekanisme game yang dihadirkan ada yang berbeda. Beberapa game diketahui berhasail pecahkan rekor penjualan baik secara angka pemasukan ataupun secara angka penjualan. Apa saja?

9Halo 2

Game pertama dari Halo merupakan salah satu pencapaian terbesar dalam industri game. Secara tidak langsung, game tersebut merubah wajah industri game dan mulai memperkenalkan franchise di dunia game. Kemunculan game sekuelnya jelas membuat para fans penasaran dan hal tersebut membuat Halo 2 berhasil pecahkan rekor penjualan yang pertama dalam daftar ini.

Sebanyak kurang lebih 1,5 juta kopi sudah terjual di masa pre-order yang menjadi awalan sangat bagus bagi gamenya. Ketika gamenya resmi dirilis pada November 2004, hanya dalam waktu 24 jam Halo 2 berhasil menjual 2,4 juta kopi dan mendapatkan keuntungan sebesar 125 juta Dollar Amerika. Angka tersebut bahkan melampaui ekspektasi Microsoft yang berada di angka 100 juta Dollar. Dengan menjual total lebih dari 8 juta kopi, Halo 2 menjadi game orisinal Xbox yang paling laris.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.