Selain menjadi situs ensiklopedia bagi semua orang di internet, Wikipedia juga ternyata menyediakan film yang bisa ditonton di situs mereka. Untuk menonton sebuah film biasanya orang-orang pergi ke bioskop atau streaming di berbagai platform yang ada saat ini. Namun, yang unik adalah ternyata ada beberapa film – mayoritas adalah film klasik – yang ternyata bisa ditonton di situs ensiklopedia, Wikipedia. Apa saja? Berikut adalah daftarnya.

9Detour

Tidak banyak film klasik noir yang mampu menghadirkan cerita to the point seperti halnya Detour. Film ini memiliki nilai yang cukup baik, namun untuk kualitas pembuatan film dan elemen lainnya film ini berada di jajarang tertas. Ceritanya sendiri berfokus pada seorang pria yang mengalami petualangan besar setelah memutuskan untuk menumpang kendaraan dari New York menuju Los Angeles.

Tanpa pria tersebut sadari, hal itu justru membawa dia menuju bahaya besar. Meskipun tidak ada yang terlalu istimewa dari alur ceritanya, namun Detour mampu menghadirkan peningkatan situasi cerita seperti dari buruk menjadi jauh lebih buruk. Detour merupakan film yang menghibur dan penuh tensi. Dan yang menarik adalah film ini tidak memiliki durasi panjang, hanya 68 menit.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.