Membuat sebuah film atau series live action memang tidaklah mudah. Sudah banyak film atau series live action yang mengalami kegagalan total, seperti contohnya yang baru-baru ini terjadi dengan live action Cowboy Bebop. Meski saat itu baru tayang, tetapi Netflix akhirnya mengkonfirmasi bahwa musim kedua Cowboy Bebop tidak akan berlanjut. Selain itu, Netflix juga pernah mengalami kegagalan setelah membuat film live action Death Note di tahun 2017. Tetapi sepertinya Netflix tidak akan menyerah dalam membuat live action, karena mereka juga bersiap merilis beberapa live action baru. Apa saja live action baru tersebut?

1Yu Yu Hakusho

Mungkin banyak dari kalian yang belum mengetahui Yu Yu Hakusho. Namun bagi para penggemar anime yang lahir di tahun 80 hingga 90-an, rasanya kalian tahu nama satu ini, karena Yu Yu Hakusho adalah salah satu anime paling paling menonjol di eranya. Dan menariknya, Netflix resmi mengadaptasi anime tersebut ke dalam bentuk live action. Syuting series ini sudah dimulai pada Juli 2021 di Tokyo Jepang. Ini berarti series ini telah memasuki tahap pasca produksi selama berbulan-bulan. Sebelumnya, banyak yang memprediksi bahwa live action Yu Yu Hakusho akan rilis pada tahun 2022, tetapi kemudian kita mendapat konfirmasi resmi bahwa seriesnya akan rilis akhir tahun 2023.

Netflix pun sudah memberikan sinopsis resmi dari seriesnya, seperti yang bisa kalian lihat berikut ini. “Ceritanya berkisar pada Yusuke Urameshi, yang meninggal dalam sebuah kecelakaan saat mencoba melindungi seorang anak kecil. Saat Yusuke menyadari bahwa dirinya telah mati, seorang wanita bernama Botan yang menyebut dirinya sebagai pemandu dunia roh menyampaikan kepadanya tentang fakta mengejutkan: tidak ada yang mengharapkan anak nakal seperti Yusuke mati karena melakukan tindakan heroik, dan tidak ada tempat baginya baik di surga maupun neraka. Dengan demikian, Yusuke diberi kesempatan untuk dihidupkan kembali, dan setelah melewati persidangannya, dia menjadi Underworld Detective. Dari sana, Yusuke harus menyelesaikan misteri yang menyelimuti dunia manusia, iblis, dan roh.”

Secara garis besar, sinopsis tersebut memang mirip dengan yang diceritakan dalam animenya dan tidak ada perbedaan. Dalam seriesnya nanti, aktor Takumi Kitamura dipastikan akan memerankan sang karakter utama, Yusuke Urameshi, sementara Jun Shison akan memerankan Kurama. Sementara itu seriesnya akan disutradarai oleh Sho Tsukikawa.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/