Ada banyak adaptasi live action anime yang sudah muncul sampai sejauh ini, namun sebagian dari proyek film tersebut jarang dikenal orang-orang. Adaptasi anime dalam versi live action merupakan sesuatu yang banyak dilakukan oleh studio film. Mereka mencoba untuk menghidupkan ekspektasi dari para fans ketika para akrakter anime tersebut muncul secara “nyata.” Tidak banyak memang adaptasi live action anime yang sukses, namun tidak sedikit juga yang justru jarang jarang dikenal orang-orang. Berikut sebagian diantaranya.

1Nana

Nana merupakan film adaptasi manga karya dari Ai Yazawa. Ceritanya sendiri berkisah tentang dua orang wanita dengan nama yang sama – Nana Komatsu dan Nana Osaki. Namun, kepribadian mereka berdua benar-benar sangat berbanding terbalik. Pertemuan pertama keduanya terjadi di sebuah kereta yang menuju Tokyo. Momen tersebut membuat kedua wanita yang sama-sama bernama Nana ini kemudian menjadi sahabat baik.

Hubungan mereka bahkan semakin dekat ketika tinggal di satu tempat yang sama. Banyak momen menarik yang kemudian muncul di film ini, apalagi film ini menargetkan para penonton yang beranjak dewasa. Kedua Nana tersebut berusaha untuk mencari jalan dan menentukan akan seperti apa kehidupan mereka di usia yang ke 20. Kentaro Otani jadi sutradara di film ini.

Penampilan dari Aoi Miyazaki dan Mika Nakashsima pun banyak dipuji berkat penampilan yang luar biasa. Baik manga, anime, dan juga film live action ini berhasil menghadirkan cerita dari kedua karakter dengan cukup akurat. Film Nana sendiri rilis di tahun 2005 dan berhasil menghadirkan sekuelnya di tahun 2006. Sayangnya, film kedua tidak berhasil mencapai kesuksesan film pertama.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.