Ada banyak adaptasi live action anime yang sudah muncul sampai sejauh ini, namun sebagian dari proyek film tersebut jarang dikenal orang-orang. Adaptasi anime dalam versi live action merupakan sesuatu yang banyak dilakukan oleh studio film. Mereka mencoba untuk menghidupkan ekspektasi dari para fans ketika para akrakter anime tersebut muncul secara “nyata.” Tidak banyak memang adaptasi live action anime yang sukses, namun tidak sedikit juga yang justru jarang jarang dikenal orang-orang. Berikut sebagian diantaranya.

2The Disastrous Life Of Saiki K

Ketika banyak adaptasi live action mencoba untuk merubah banyak aspek dari sumber aslinya, justru film The Disastrous Life Of Saiki K tidak pernah khawatir atau ragu untuk menghadirkan berbagai hal konyol dan epik dari sumber aslinya. Di sisi lain, ini juga yang jadi salah satu alasan mengapa kemudian filmnya banyak mendapatkan tanggapan yang beragam saat penayangan perdana.

Filmnya sendiri berfokus pada sosok Saiaki Kusou, seeorang remaja yang memiliki kemampuan psychic yang luar biasa. Dia memiliki tujuan yang unik yaitu menggunakaan kekuatan super yang dia miliki untuk menutupi identitas aslinya. Dia pun kemudian menyamar menjadi seorang murid yang membosankan. Namun, yang terjadi justru banyak komedi yang muncul dalam kesehariannya.

Terlepas dari berbagai penerimaan tersebut, adaptasi dari live action ini benar-benar bisa dinikmati apalagi jika Geeks senang dengan hal-hal konyol, gila, dan penuh dengan unsur komedi. Untuk Geeks yang berharap jika para karakternya untuk bisa muncul secara lebih nyata atau realistis, hal itu tidak akan ditemukan di film ini. Karena, semuanya benar-benar dihadirkan sesuai dengan animenya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.