Kabar menarik datang dari MCU. Akun Twitter CanWeGetSomeToast mengkonfirmasi bahwa Marvel telah melakukan negosiasi dengan aktris Dafne Keen, tepat sebelum mogok kerja terjadi di Hollywood. Kabarnya, Marvel berniat membawa Keen kembali sebagai pemeran Laura Kinney alias X-23 versi dewasa dalam Deadpool 3.

Keen sendiri sebelumnya memerankan karakter X-23 dalam film Logan yang rilis tahun 2018. Perannya dalam film tersebut mendapat pujian karena aktingnya dianggap luar biasa. Disebutkan juga bahwa X-23 bukan menjadi karakter utama di Deadpool 3, dan sepertinya hanya sebagai cameo. Namun yang harus dicatat, kembalinya Keen sebagai X-23 masih belum dikonfirmasi oleh Marvel, sehingga harus kita anggap sebagai rumor.

Buat kalian yang lupa, X-23 adalah seorang mutan dengan kemampuan healing factor yang cepat, mirip seperti yang dimiliki oleh Wolverine. Selain itu, X-23 juga memiliki cakar yang juga terbuat dari adamantium, logam superkuat yang juga melapisi tulang-tulang Wolverine. X-23 pertama kali muncul dalam komik pada tahun 2004 dalam komik NYX #3, dan kemudian mendapatkan popularitas yang lebih besar ketika dia menjadi karakter utama dalam komik X-23 yang dimulai pada tahun 2005.

Dia klon dari Wolverine, dan diciptakan dalam upaya untuk menghasilkan tentara super yang kuat. X-23 adalah satu-satunya klon dari Wolverine yang berhasil bertahan hidup. Sebagai seorang anak, dia diubah menjadi pembunuh bayaran yang sangat mematikan oleh organisasi jahat yang menciptakannya. Namun, seiring berjalannya waktu, X-23 berusaha untuk memahami dan mengontrol kemampuan serta identitasnya sendiri. Karena kemiripannya dengan Wolverine, wajar jika banyak yang orang yang menyebut X-23 sebagai “anak” Wolverine.

Film Deadpool 3 sendiri sedang dalam pembuatan. Dalam film tersebut, sang karakter  utama, Deadpool, akan kembali diperankan oleh Ryan Reynolds. Reynolds akan beradu akting dengan Hugh Jackman yang kembali memerankan Wolverine. Meskipun detail informasi mengenai plot dan pemerannya masih dirahasiakan, tetapi mudah-mudahan saja dalam waktu dekat Marvel Studios akan mengumumkannya. Saat ini, pembuatan Deadpool 3 memang terhambat akibat adanya mogok kerja yang terjadi di Hollywood. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya tentang film ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/