Berkat popularitas wahananya di Disney Land, pada tahun 2003 silam Disney memutuskan untuk merilis film perdana Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl dan hasilnya cukup memuaskan. Sejak saat itu waralabanya kemudian menelurkan berbagai sekuel, termasuk Dead Man’s Chest, At World’s End, On Stranger Tides, dan yang terakhir Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales, di mana semuanya tidak lepas dari karakter ikonik Kapten Jack Sparrow yang diperankan secara apik oleh Johnny Depp.

Meskipun Depp tidak terpisahkan dari karakter Jack Sparrow, tetapi karena beberapa waktu lalu dia terjerat kasus hukum terkait KDRT kepada mantan istrinya, Amber Heard, akhirnya Disney memecat Deep dari peran ikoniknya tersebut secara sepihak. Terlepas dari kasus tersebut, para penggemar merasa khawatir dengan nasib dari karakter favorit mereka tersebut, begitu juga waralaba Pirates of the Caribbean yang saat ini film keenamnya tengah dikembangkan oleh Disney tanpa melibatkan Depp.

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan The Sunday Times untuk mempromosikan film Top Gun: Maverick yang akan datang, producer Jerry Bruckheimer sempat membahas juga tentang perkembangan Pirates of the Caribbean 6. Selaku produser yang juga terlibat dalam film tersebut, Bruckheimer mengungkapkan bahwa dia telah berbicara dengan aktris Margot Robbie terkait kemungkinannya untuk terlibat sebagai pemeran utama. “Kami telah berbicara dengan Margot Robbie. Dan kami juga tengah mengambangkan dua naskah, satu dengannya, dan satu lagi tanpa dirinya,” ungkap Bruckheimer.

Robbie sendiri adalah aktris Hollywood yang sudah tidak diragukan lagi kualitas aktingnya. Selama beberapa tahun terakhir, dia telah terlibat dalam berbagai film populer yang cukp sukses, baik secara finansial maupun dari respons penggemar, seperti The Wolf of Wall Street, live action The Legend of Tarzan, dan Once Upon a Time in Hollywood. Bagi para penggemar setia DC, Robbie dikenal baik sebagai Harley Quinn yang muncul di film Suicide Squad, Birds of Prey, dan juga film sukses The Suicide Squad pada tahun 2021 lalu.

Dengan laporan terbaru ini, sepertinya produser Jerry Bruckheimer dan Disney ingin kembali menegaskan kepada penggemar bahwa sudah saatnya untuk move on dari karakter Jack Sparrow. Sebagai gantinya mereka akan membawa nuansa baru yang cukup menjanjikan dengan keterlibatan Robbie di film Pirates of the Caribbean 6. Karena saat ini filmnya masih dalam tahap pengembangan, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.