Sosok wanita misterius yang muncul saat eksekusi Gold Roger dalam series live action One Piece kemungkinan adalah Crocodile. Setelah sekian lama dinantikan oleh para fans kemunculannya, akhirnya series live action One Piece yang tayang di platform Netflix resmi tayang perdana pada 31 Agustus kemarin. Ada sebuah hal menarik yang kemudian muncul yaitu Siapa sebenarnya sosok wanita misterius yang muncul saat eksekusi Gold Roger di episode perdana live action One Piece.

Kemunculan Sosok Wanita Misterius

Series live action One Piece akan menayangkan kurang lebih delapan episode untuk musim perdananya. Mereka mengadaptasi East Blue Saga, yang merupakan Saga di awal cerita One Piece di mana kru Topi Jerami pertama kali terbentuk. Monkey D Luffy bertemu pertama kali dengan kru awal Topi Jerami; Nami, Zoro, Usopp, dan Sanji. Mereka juga akan menghadapi musuh kuat dan menarik di awal petualangannya.

Yang menarik adalah dalam East Blue Saga ini juga diperlihatkan momen eksekusi dari sosok Gol D Roger yang terjadi di Loguetown. Eksekusi tersebut dihadiri oleh hampir semua bajak laut yang saat ini terkenal di lautan One Piece. Di manganya sendiri, diketahui ada beberapa sosok yang ikut menyaksikan proses eksekusi Roger saat itu. Mereka adalah Shanks, Monkey D Dragon, Mihawk, Doflamingo, dan Crocodile.

wanita crocodile one piece

Adegan ini juga kemudian dihadirkan oleh series live action One Piece di episode pertama. Saat Roger hendak dieksekusi oleh pihak angkatan laut, kamera kemudian memperlihatkan beberapa wajah yang familiar diantara para penonton. Mereka adalah Dracule Mihawk dan Shanks ketika masih muda serta seorang wanita berkulit gelap. Inilah yang kemudian menjadi pertanyaan besar saat ini di kalangan fans.

Siapa sebenarnya sosok wanita misterius yang muncul saat eksekusi Roger tersebut? Series live action diketahui memang menghadirkan beberapa perubahan detail cerita, meskipun tetap berada di jalur yang sama seperti sumber aslinya. Jika memang demikian, pertanyaan besarnya kemudian apakah sosok tersebut merupakan karakter baru yang khusus diciptakan oleh pihak Netflix dan Oda untuk seriesnya atau justru merupakan karakter lama?

Sosok Wanita Itu Adalah Crocodile

Sampai sejauh ini, di manga atau animenya sendiri diketahui jika tidak ada karakter wanita yang menjadi bagian penting dari sebuah cerita, baik cerita utama atau pun filler, yang memiliki ciri-ciri seperti sosok wanita yang muncul di adegan series live action One Piece tersebut. Hal ini pun memunculkan sebuah spekulasi – dan memperkuat spekulasi lama para fans – jika wanita misterius di series live action One Piece tersebut adalah Crocodile.

Seperti disebutkan di atas, dalam versi manganya sendiri diketahui jika bajak laut yang menyaksikan eksekusi Roger yang kemudian muncul dalam cerita utamanya adalah Mihawk, Doflamingo, Dragon, dan Crocodile. Dalam episode pertama tersebut, kita sudah melihat Shanks muda dan juga Mihawk. Namun, tidak terlihat sosok Doflamingo muda. Artinya, yang tersisa adalah Crocodile.

Yang menarik adalah salah satu teori yang sangat populer di kalangan fans menyebutkan jika Crocodile kemungkinan dahulunya adalah wanita. Hal ini berdasarkan informasi yang muncul dalam cerita di Impel Down di mana Emporio Ivankov mengetahui rahasia besar yang dimiliki oleh Crocodile. Namun, tidak diketahui apa yang kemudian jadi rahasia besar tersebut hingga sekarang.

wanita crocodile one piece

Tetapi, dengan kemampuan perubahan hormon dari Ivankov, para fans menduga Ivankov pernah merubah jenis kelamin Ivankov yang awalnya wanita menjadi laki-laki. Sampai sekarang, spekulasi atau misteri ini memang belum terkonfirmasi. Namun, dari adegan di episode perdana live action One Piece tersebut seolah memberikan informasi tentang spekulasi para fans tersebut.

Eichiiro Oda merupakan “garda terakhir” dari proses produksi series ini, di mana semuanya harus melalui persetujuan dari sosok Oda termasuk juga kemunculan sosok wanita misterius di eksekusi Roger. Hal ini kemudian bisa diartikan jika Oda memberikan konfirmasi jika Crocodile sebenarnya adalah wanita? Bagaimana menurut kalian Geeks? Apakah kalian setuju dengan hal ini?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.