Action memang menjadi genre film yang paling banyak diminati. Adegan aksi yang dihadirkan mampu memberikan ketegangan kepada penonton. Selain itu, ada keseruan tersendiri yang dihasilkan ketika menontonnya. Tahun 2023 ini, kita juga sudah menjumpai beberapa film action yang sudah rilis lebih dulu, seperti Mission Impossible 7, Heart of Stone, Fast X, dan masih banyak lagi. Tetapi beberapa film action ini disiapkan untuk rilis di sisa tahun 2023 nanti. Lantas apa saja film aksi yang akan rilis di sisa tahun 2023? Simak berikut ini!

The Expendables 4

Pada tanggal 22 September, The Expendables 4 akan rilis. The Expendables 4 bakal menjadi film perpisahaan bagi Sylvester Stallone, karena setelah ini dia akan pensiun dari Expendables. Stallone akan beradu akting dengan Jason Statham, dan keduanya akan dipertemukan dengan para aktor lawas seperti Dolph Lundgren, dan Randy Couture. Tak hanya menampilkan pemeran lama, filmnya juga akan menghadirkan pemeran baru seperti Megan Fox, 50 Cent, dan tentu saja Iko Uwais, yang akan memerankan karakter bernama Rahmat. Nantinya Rahmat diceritakan sebagai mantan perwira militer yang memperdagangkan senjata-senjata ilegal, dan tim Expendables ditugaskan untuk menghentikannya.

The Equalizer 3

Film aksi selanjutnya yang akan rilis di sisa 2023 adalah The Equalizer 3. Dalam The Equalizer 3, Denzel Washington akan mengulangi perannya sebagai mantan agen intelijen bernama Robert McCall. Denzel Washington tidak tampil sendiri, karena dia juga ditemani oleh aktris cantik Dakota Fanning. Menariknya nih Geeks, ini menjadi reuni bagi Denzel dan Fanning, karena keduanya sempat bermain bersama di film Man of Fire tahun 2004. Film ini pun menandai kolaborasi kelima antara Denzel dan sutradara Antoine Fuqua, setelah keduanya menggarap The Magnificent Seven, The Equalizer 1 & 2, dan Training day. Nah Equalizer 3 sendiri akan berbeda dibandingkan dua film sebelumnya, karena film ini menampilkan petualangan McCall saat dia berada di Italia. Namun petulangannya tidak mudah karena dia harus berhadapan dengan mafia Italia.

The Marvels

The Marvels menjadi sekuel dari film Captain Marvel. Filmnya bakal menceritakan petualangan sang Captain Marvel alias Carol Danvers, ketika kekuatannya terhubung dengan karakter lain yaitu Ms. Marvel dan Monica Rambeau. Entah apa yang terjadi sebenarnya, mereka akan saling bertukar tempat ketika mengeluarkan kekuatan. Dan tentunya film itu akan menjawab misteri yang terjadi. Film yang disutradarai oleh Nia DaCosta ini sudah mengalami beberapa kali penundaan jadwal rilis. Tetapi pada akhirnya, Marvel Studios mengumumkan akan merilis filmnya di tanggal 10 November. Selain membintangi Brie Larson, Iman Vellani, dan Teyonah Parris, filmnya juga akan menghadirkan Park Seo-joon dan Zawe Ashton.

Aquaman and the Lost Kingdom

Aquaman 2 alias Aquaman and the Lost Kingdom adalah film DCU terbaru yang rencananya tayang Desember 2023. Film garapan James Wan ini masih melibatkan pemeran lama seperti Patrick Wilson sebagai Ocean Master, Yahya Abdul-Mateen sebagai Black Manta, dan tentu saja Jason Momoa sebagai Aquaman. Pada acara CinemaCon tahun lalu, dikabarkan bahwa film ini akan menceritakan saat Arthur Curry alias Aquaman harus bekerja sama dengan King Orm untuk melawan Black Manta. Black Manta pun digambarkan akan jauh lebih berbahaya dibandingkan dengan film pertamanya. Tetapi kabarnya nih Geeks, ada beberapa perubahan cerita yang dilakukan baru-baru ini, setelah filmnya mendapat respon yang buruk saat screening awal filmnya dilakukan.

Rebel Moon

Setelah hengkang dari Warner Bros dan meninggalkan DCEU, kini Zack Snyder mencoba membangun jagat sinematik baru bersama Netflix. Snyder membuat sebuah film berjudul Rebel Moon, dan film tersebut bakal menjadi film pembuka dari universe yang dia siapkan. Film yang berjudul resmi Rebel Moon: Part One – A Child of Fire ini rencananya akan rilis pada tanggal 22 Desember 2023 di Netflix. Filmnya bakal menceritakan para pejuang terhebat dari berbagai penjuru planet yang dipilih untuk membantu melindungi rumah mereka dari tirani Mother World. Filmnya pun berfokus pada seorang karakter wanita bernama Kora. Selain membintangi Sofia Boutella, filmnya juga membintangi beberapa nama lain seperti Anthony Hopkins, Djimon Hounsou, dan Charlie Hunnam.

The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes

Film aksi selanjutnya yang akan rilis di sisa 2023 adalah The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes. The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes berlatar waktu jauh sebelum Katniss Everdeen muncul dalam turnamen The Hunger Games. Yap, film ini menjadi prekuel, dan menceritakan awal mulai turnamen mematikan ini mulai diciptakan. Yang membuat filmnya sangat dinantikan adalah kembalinya Francis Lawrence yang kembali dipilih sebagai sutradara. Seperti yang kita ketahui bahwa Lawrence sudah menyutradarai tiga film sebelumnya. Tentu saja sebagai prekuel, para karakter lama tidak akan kembali. Kita justru dikenalkan dengan karakter baru seperti Bucy Gray Braid yang diperankan Rachel Zegler. Dan yang paling menarik, film ini memiliki durasi yang lebih panjang dibandingkan film The Hunger Games sebelumnya.

Godzilla: Minus One

Pada akhir tahun ini, kita juga akan disuguhkan dengan film Godzilla versi Toho. Film ini disutradarai oleh Takashi Yamazaki, dan akan mengambil latar setelah Perang Dunia II. Ketika itu, Jepang berhasil dikalahkan setelah bom atom menghancurkan Hiroshima dan Nagasaki di saat yang hampir bersamaan. Kondisi Jepang semakin diperparah setelah kemunculan Godzilla Yang harus dicatat bahwa film ini tidak terhubung dengan Monsterverse, tidak memiliki hubungan langsung dengan film-film Toho sebelumnya. Film ini rilis lebih dulu di Jepang pada tanggal 3 November 2023. Dan versi global menyusul di tanggal 1 Desember 2023.

The Creator

Nah buat kalian yang gemar dengan film action sci-fi, kalian wajib menonton film The Creator. Film ini rencananya akan dirilis pada tanggal 29 September 2023. The Creator pada dasarnya menceritakan tentang peperangan antara manusia dengan Artificial Intelligence (AI). Akibat perang masif yang terjadi, Bumi menjadi hancur. Pada saat itu karakter bernama Joshua pun muncul untuk menghabisi The Creator, sosok dibalik pencipta AI tersebut. Sekilas, cerita yang dihadirkan mirip seperti Terminator. Tetapi sebenarnya cerita yang dihadirkan orisinal buatan Gareth Edwards. Yang membuat filmnya sangat dinantikan adalah dihadirkannya aktor berbakat Hollywood seperti John David Washington, Gemma Chan, dan Ken Watanabe.

Napoleon

Ridley Scott juga mendapatkan kesempatan untuk merilis film terbarunya berjudul Napoleon. Sesuai dengan judul, ini adalah film aksi biografi yang menceritakan sejarah Napoleon, seorang jenderal asal Prancis yang memimpin beberapa perang, termasuk saat Revolusi Prancis terjadi di tahun 1793. Kita akan disuguhkan dengan berbagai peristiwa dan perang yang diprakarsai oleh Napoleon. Film ini membintangi deretan aktor papan atas seperti Joaquin Phoenix sebagai Napoleon, Vannesa Kirby sebagai Josephine dan Luvidine Sagnier sebagai Theresa Cabarrus. Film ini rencananya akan rilis pada 22 November di Apple TV.

Freelance

John Cena dan Alison Brie akan membintangi sebuah film aksi komedi baru berjudul Freelance yang akan tayang di bioskop pada tanggal 6 Oktober 2023. Freelance menceritakan tentang seorang jurnalis bernama Claire Wellington yang melakukan perjalanan untuk mewawancarai seorang diktator kejam. Dan untuk menjaga keamanan Wellington, seorang penjaga keamanan bernama Mason Pettis pun ditunjuk. Keduanya pun harus bertahan ditengah kudeta militer yang terjadi di tempat itu. Mau tidak mau, Wellington dan Pettis harus bertahan hidup di hutan dan berbagai tempat lainnya. Tentu saja film ini akan cocok bagi kalian yang menantikan akting ciamik dari John Cena.

Itulah dia Geeks beberapa film aksi yang siap dirilis di akhir tahun 2023 ini. Mengingat saat ini kita akan memasuki penghujung tahun, tidak banyak film aksi yang akan dirilis. Di antara beberapa film action di atas, mana yang tertarik untuk kalian saksikan?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/