Zack Snyder menjanjikan jika akan lebih banyak villain dan zombie jahat yang akan muncul di sekuel Army of the Dead, yaitu Planet of the Dead. Film Army of the Dead garapan Zack Snyder memang menghadirkan elemen horor klasik dalam ceritanya, yaitu zombie. Namun, yang unik kemudian adalah Zack berhasil menggabungkannya dengan elemen cerita lain yaitu pencurian dan bahkan robot.

Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa Army of the Dead menghadirkan formula cerita yang baru dan menarik serta unik. Tayang di Netflix, Army of the Dead cukup sukses merebut perhatian para penggemar film yang mana kemudian Zack Snyder pun kemudian memberikan konfirmasi jika akan ada sekuel dari filmnya yaitu Planet of the Dead. Dan Zack menjanjikan akan lebih banyak villain muncul di film Planet of the Dead.

Namun, kabar buruk muncul yang membuat para fans frustasi di mana Snyder memutuskan untuk menunda proyek film tersebut. Dia akan berfokus pada proyek lainnya Rebel Moon. Meskipun begitu, Zack Snyder menjanjikan skala yang jauh lebih besar dari sebelumnya. Dalam sebuah wawancara, Zack Snyder mengatakan bahwa “ketika kalian melihat series animasinya, kalian akan mengerti ke mana sekuelnya akan mengarah… jawabannya adalah ya, skala dari filmnya akan meningkat drastis.

sekuel army of the dead

Seperti diketahui sebelumnya, pasca kesuksesan dari Army of the Dead pihak Netflix menghadirkan prekuel dan spinoff dari filmnya yaitu Army of Thieves dan Army of the Dead: Lost Vegas. Untuk spinoff Army of Thieves akan berfokus pada masa lalu dari salah satu anggota dari Scott Ward yaitu Ludwig Dieter. Film ini sudah rilis pada 2021 kemarin. Sedangkan, untuk series animasinya bercerita tentang Scott Ward dan timnya yang menyelamatkan para masyarakat sipil dari serangan zombie.

Sempat dijadwalkan tayang pada 2022 kemarin, namun kabar sebelumnya menyebutkan jika series tersebut ditunda hingga 2023. Namun, hingga saat ini, belum ada informasi mengenai kapan seriesnya akan dirilis. Berdasarkan situs IMdB, seriesnya ini masih akan tetap rilis di tahun 2023. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari proyek film ini ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.