Saat ini, HBO masih terus menyelesaikan produksi dari House of the Dragon Season 2. Produksinya sendiri baru dimulai pada bulan Maret 2023. Belum ada tanggal rilis pasti yang terungkap, tetapi HBO memastikan musim kedua akan rilis pada pertengahan tahun depan. Tetapi tidak diketahui apakah mogok kerja yang dilakukan para penulis dan aktor akan memengaruh produksinya atau tidak.

Berbagai bocoran gambar memperlihatkan lokasi syuting House of the Dragon. Dan yang menarik, gambar tersebut mengungkap tentang akan adanya pertempuran epik dan brutal. Setelah musim pertama House of the Dragon berakhir dengan penobatan Aegon sebagai raja dan kematian Lucerys Velaryon, kubu Black dan Green dari Keluarga Targaryen secara resmi memulai genderang perang. Dengan kedua belah pihak yang memiliki naga-naga masing-masing, musim kedua menjanjikan pertempuran yang dipenuhi dengan api dan darah.

Kita bisa melihat segerombolan pasukan yang tengah menggunakan perisai, untuk melindungi mereka dari serangan panah. Selain itu, kita juga diperlihatkan dengan mayat-mayat yang tergeletak, dan beberapa gubuk yang tampaknya telah dibakar. Itu menunjukkan bahwa peperangan yang terjadi sangatlah masif. Beberapa waktu lalu, petinggi HBO, Francesca Orsi, pernah mengatakan bahwa musim kedua House of the Dragon akan lebih berdarah. Wajar saja, karena musim pertama hanya menjadi cerita pembuka, sehingga tidak banyak hal-hal mengerikan yang terjadi. Dan di musim kedua, semuanya akan dimaksimalkan.

Kemungkinan akan banyak karakter penting yang diceritakan mati. Seperti yang kita ketahui bahwa franchise Game of Thrones selalu menghadirkan kematian-kematian yang tidak pernah terduga. Bahkan kematian-kematian itu datang dari karakter yang kita anggap sebagai karakter utama, contohnya adalah kematian Ned Stark, yang justru terjadi di awal cerita. Tetapi kematian itulah yang justru menimbulkan konflik di masa depan, yang membuat ceritanya akan sangat seru.

Perseteruan antara Rhaenyra dan Alicent Hightower sepertinya juga akan membuat emosi penonton meledak-ledak. Sayangnya, House of the Dragon Season 2 hanya akan memiliki total 8 episode. Memang musim keduanya memiliki jumlah episode yang lebih sedikit dibandingkan dengan musim pertama yang memiliki 10 episode. Tetapi masih belum diketahui secara pasti durasi dari setiap episodenya. Mungkin ceritanya akan dibuat lebih padat lagi. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan series ini nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/