Pertarungan epik antara Blackbeard menghadapi Shanks kemungkinan akan terjadi di pulau selanjutnya, yaitu Elbaf. Dalam cerita One Piece, sosok Shanks memang diketahui memiliki rivalitas abadi dengan Dracule Mihawk. Mereka sudah saling bertarung sejak lama, bahkan sebelum Shanks menjadi Yonko. Namun, selain Mihawk ada juga sosok rival lainnya dari Shanks yaitu Blackbeard.

Memang, berbeda dengan Mihawk, pertarungan antara Shanks melawan Blackbeard kemungkinan baru beberapa kali terjadi. Namun, yang jadi catatan adalah pertarungan tersebut membuat Shanks justru tahu siapa Blackbeard yang sebenarnya. Begitu juga dengan Blackbeard, di mana dia tahu jika Shanks bukan sosok yang bisa diremehkan. Ada sebuah teori menarik mengenai rivalitas dari Shanks dan Blackbeard.

Sejarah Rivalitas Shanks dan Blackbeard

Sebenarnya, belum ada catatan pasti kapan rivalitas antara Shanks dan Blackbeard dimulai. Meskipun begitu, diyakini jika persaingan mereka mulai terjadi sejak puluhan tahun lalu tepatnya ketika kelompok Roger dan Whitebeard saling bertarung di sebuah pulau selama tiga hari berturut-turut. Dalam peristiwa tersebut ada momen penting yang kemudian muncul.

Dalam percakapan Buggy dan Shanks, Buggy menjelaskan jika Blackbeard tidak tidur selama pertarungan. Selain itu, dia juga mengetahui jika Blackbeard tidak pernah tidur. Meskipun reaksi awal dari Shanks nampak seperti bercanda, namun Shanks kemungkinan sadar betul jika Blackbeard bukan sosok sembarangan. Shanks menganggap Blackbeard sebagai orang yang berbahaya.

Apa yang terjadi kepada Blackbeard sempat juga disinggung oleh Marco, di mana dia menyatakan bahwa Blackbeard memang bukan “manusia normal.” Bertahun-tahun kemudian, Shanks kemudian diperlihatkan memiliki bekas luka cakaran di bagian mata kirinya. Kembali, tidak ada catatan kapan luka itu didapatkan Shanks. Bekas luka Shanks sendiri diperlihatkan di awal cerita, yaitu ketika Shanks berusia 27 tahun.

Artinya, bekas luka Shanks tersebut terjadi di awal dia membentuk kru bajak lautnya sendiri antara usia 17 hingga 25 tahun. Namun, teorinya meyakini jika luka ini merupakan hasil perburuan buah iblis Gomu Gomu (atau buah iblis Nika) dan Yami Yami antara Blackbeard dan Shanks. Yang menarik adalah desain buah iblis Gomu Gomu dan Yami Yami nampak sama.

Yang juga menarik adalah detil bagaimana Shanks dilukai oleh alat yang mirip cakar yang digunakan oleh Blackbeard saat masih jadi bagian dari kru Whitebeard. Pertanyaanya kemudian, di mana alat tersebut sekarang? Mengapa Blackbeard jarang lagi menggunakan benda tersebut? Hal ini pun sebenarnya jadi pertanyaan para fans, karena Shanks rasanya tidak akan lengah untuk bisa terkena serangan tersebut.

Shanks Tahu Rahasia Blackbeard

Berdasarkan apa yang sudah dilalui oleh Shanks selama ini dan bagaimana dia berhasil menggali berbagai informasi tentang Blackbeard, dia kemungkinan sudah tahu dan paham tentang sosok Blackbeard. Menurut teorinya, Shanks kemungkinan sudah memahami tentang konsep buah iblis yang bisa dimasukan atau dikombinasikan dengan benda mati atau benda lainnya.

pertarungan shanks blackbeard

Shanks juga kemungkinan akhirnya memahami rahasia Blackbeard, tentang bagaimana dia bisa tidak pernah tidur selama hidupnya dan mengapa Blackbeard bisa memakan dua buah iblis. Mungkin, Shanks sudah paham tentang Lineage Factor. Dia paham bahwa Blackbeard adalah pengecualian dari manusia biasa, DNA dalam tubuhnya berbeda dari manusia normal sehingga dia bisa mengonsumsi dua buah iblis.

Inilah yang kemudian coba Shanks katakan kepada Whitebeard. Shanks paham jika Blackbeard adalah ancaman besar dan sosok berbahaya, bahkan untuk level Whitebeard sekalipun. Dia paham bahwa Blackbeard bukan sekedar isapan jempol belaka. Sayangnya, Whitebeard tidak menganggap peringatan Shanks secara serius yang pada akhirnya membuat dia masuk jebakan Blackbeard. Efeknya, seperti yang Geeks ketahui jika Whitebeard kemudian harus kehilangan kekuatan buah iblisnya. Shanks sendiri tidak bisa melakukan hal tersebut sendiri, karena saat itu dia sedang bertarung menghadapi Kaido.

Peran Shanks Kedepannya

Menghentikan Blackbeard bisa jadi adalah proritas utama dari Shanks saat ini, karena di sepanjang cerita One Piece saat ini dia selalu gagal untuk melakukannya. Bagaimana Blackbeard selalu satu langkah di depan Shanks yang kemudian dibantu oleh berbagai intel atau informasi yang dia dapatkan dari berbagai pihak, bisa jadi bukti seberapa besar level ancaman yang dimiliki oleh Blackbeard.

pertarungan shanks blackbeard

Ini yang mungkin jadi alasan mengapa Shanks begitu bersikukuh untuk mengajak Marco bergabung dengan krunya. Mengingat kru dari kelompok bajak laut Shanks tidak ada yang menggunakan kekuatan buah iblis, dia ingin Marco yang jadi satu-satunya kru bajak laut Shanks yang memiliki kekuatan buah iblis untuk menghadapi Blackbeard. Shanks kemungkinan besar akan kembali bertemu dengan Blackbeard dan kembali bertarung.

Shanks akan mengejar kemana pun Blackbeard berada. Namun, tempat yang kemudian dianggap akan jadi arena pertarungan antara Shanks dan Blackbeard adalah Elbaf. Dan ada sebuah detil menarik terkait hal ini, di mana gambar tiga tengkorak yang muncul di bendera bajak laut Blackbeard juga sama dengan desain tengkorak dari suku raksasa kuno. Kita nantikan saja ya Geeks momen pertarungan epik antara Blackbeard dan Shanks di masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.