Proses produksi sekuel film Tron, yaitu Tron Ares, sudah selesai berdasarkan informasi yang baru dan filmnya dijadwalkan tayang pada tahun depan. Sutradara dari film Tron: Ares; Joachim Renning, mengumumkan bahwa proses produksi untuk film ini sudah selesai. Film fiksi ilmiah produksi Disney ini baru akan rilis pada 2025 mendatang. Dengan proses produksi yang selesai artinya proses pasca produksi pun akan segera dimulai.

Untuk merayakan selesainya proses produksi film Tron: Ares sang sutradara kemudian mengunggah sebuah foto di balik layar. Dalam unggahannya tersebut sang sutradara mengucapkan terima kasih kepada para kru dan semua pihak yang sudah terlibat dalam proses produksi yang berlangsung selama enam minggu tersebut. Dan di akhir captionnya, Joachim Renning mengaku bahwa dia tidak sabar untuk segera memperlihatkan filmnya kepada orang-orang.

Proyek film Tron: Ares, atau yang juga disebut sebagai TR3N, merupaka film ketiga dari series Tron. Aktor Jared Leto akan berperan sebagai Ares dalam film ini. Dengan jadwal perilisan filmnya pada Oktober 2025 mendatang, hal tersebut bertepatan dengan 15 tahun sejak film Tron: Legacy rilis pada 2010. Sejauh ini, masih belum ada informasi apakah para cast dari film sebelumnya akan kembali muncul di film terbaru ini

tron ares produksi

Meskipun begitu, yang menarik kemudian adalah bagaimana kabarnya sosok aktor Jeff Bridges yang sebelumnya berperan sebagai Kevin Flynn, mantan pemimpin dari ENCOM dan yang menciptakan The Grid, yang muncul dalam film Tron di tahun 1980an akan kembali muncul di film Tron: Ares ini. Hal tersebut diungkapkan oleh sang aktor langsung beberapa waktu lalu di sebuah siara podcast.

Untuk Geeks yang mungkin lupa, Tron sendiri bercerita tentang Kevin Flynn yang harus berjuang untuk keluar dari sebuah dunia digital yang merupakan hasil ciptaanya sendiri. Di film Tron: Legacy, sang anak, Sam, berusaha untuk keluar dari mimpi buruk sang ayah di mana dia juga kemudian harus berjuang agar bisa lolos dari dunia digital tersebut. Untuk alur cerita Tron: Ares sendiri masih belum banyak diketahui.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.