Blackbeard Hasil Eksperimen Vegapunk

Terdapat sebuah teori yang menarik yang menyebutkan jika sebenarnya apa yang terjadi kepada tubuh Blackbeard merupakan hasil eksperimen dari sosok Vegapunk. Dalam hal ini, Vegapunk bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada Blackbeard, termasuk semua keanehan-keanehan di atas. Teorinya menjelaskan jika keanehan di tubuh Blackbeard tersebut merupakan hasil eksperimen transfer devil fruit yang Vegapunk lakukan pada masa lalu.

Menurut teorinya dijelaskan jika Vegapunk melakukan uji coba terhadap Blackbeard, di mana dia menjadikan Blackbeard sebagai wadah bagi dua kekuatan buah iblis. Namun, sebelum Vegapunk menyelesaikan uji coba tersebut dia terlanjur melarikan diri. Dalam cerita One Piece sendiri Vegapunk memang sudah sering melakukan uji coba terhadap makhluk hidup, dalam hal ini adalah manusia.

Puluhan tahun lalu, diketahui jika Vegapunk pernah melakukan uji coba atau eksperimen terhadap Bartholomew Kuma. Vegapunk adalah sosok yang bertanggung jawab mengubah tubuh manusia Kuma menjadi Pacifista dan juga cyborg. Dia juga yang yang bertanggung jawab atas traansfer ingatan dari Kuma yang kemudian disimpan dalam sebuah wadah khusus yang sempat ditemukan oleh Bonney.

Blackbeard vegapunk One Piece

Berdasarkan hal tersebut, teori bahwa Blackbeard adalah ciptaan Vegapunk cukup masuk akal. Apalagi, Vegapunk juga diketahui sudah melakukan uji coba atau melakukan eksperimen sejak usianya masih muda. Dan buktinya adalah cetak biru yang ada di pulau Karakuri. Dalam salah satu kolom SBS, Oda Sensei sempat menjelaskan jika Blackbeard berasal dari sebuah pulau dengan iklim salju.

Seperti yang diperlihatkan saat timeskip Franky, pulau Karakuri merupakan pulau yang bersalnju. Sehingga, muncul spekulasi jika Blackbeard kemungkinan berasal dari pulau Karakuri. Dan di sana pula Vegapunk menciptakan Blackbeard. Petunjuk lainnya adalah bagaimana Vegapunk berhasil menciptakan kloning dengan memanfaatkan Lineage Factor hasil ciptaanya dan juga MADS.

Belum lagi, Vegapunk adalah satu-satunya orang yang berhasil untuk menciptakan buah iblis atau menirukan kekuatan buah iblis meskipun tidak sempurna seperti buah iblis buatan yang dimiliki oleh Momonosuke. Meskipun tidak sempurna, namun secara keseluruhan upaya yang Vegapunk lakukan untuk menirukan kekuatan buah iblis Kaido bisa dikatakan berhasil.

Kesimpulan

Jauh sebelum Vegapunk sukses menjadi ilmuwan di dunia One Piece dengan menciptakan berbagai temuan yang ada, dia sempat melakukan eksperimen berupa transfer devil fruit di tubuh Blackbeard. Sayangnya, eksperimen yang dia lakukan tersebut tidak sempurna seperti yang terjadi kepada buah iblis buatan Momonosuke. Selain Blackbeard, keluarganya pun kemungkinan adalah korban dari eksperimen dari Vegapunk.

Semua keanehan yang dialami oleh Blackbeard, seperti tidak bisa tidur dan juga perubahan dari struktur tubuhnya, bisa jadi adalah adalah efek samping dari kegagalan eksperimen transfer devil fruit yang dilakukan oleh Vegapunk tersebut. Namun, masih harus kita tunggu apakah ada faktor lainnya yang membuat Blackbeard menjadi seperti yang dihadirkan saat ini.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.