Mungkin banyak dari Geeks tidak menyadari bahwa beberapa film populer di Hollywood merupakan remake dari berbagai film sebelumnya. Menghadirkan sebuah film remake memang bukan hal yang baru dalam industri Hollywood. Namun, umumnya, beberapa film remake “diadaptasi” dari film yang kurang populer atau film yang populer tapi sudah mulai terlupakan. Beberapa film populer Hollywood ternyata bukan original melainkan remake dari versi sebelumnya. Apa saja?

10The Italian Job

Film populer yang ternyata remake yang pertama adalah The Italian Job. Film ini dirilis pada tahun 2003 dan disutradarai oleh F. Gary Gray. The Italian Job dibintangi sederet aktris Hollywood seperti Mark Wahlberg, Charlize Theron, Edward Norton, Jason Statham, Seth Green, Mos Def, dan Donald Sutherland. Film ini merupakan remake dari film berjudul sama yang dirilis pada tahun 1969.

Meskipun keduanya memiliki premis yang sama, yaitu tentang pencurian besar-besaran di Italia, versi tahun 2003 menampilkan banyak perubahan dalam plot dan karakter dari versi tahu 1969. The Italian Job menceritakan tentang sekelompok pencuri yang merencanakan dan melaksanakan serangkaian pencurian besar di Italia. Namun, salah satu dari mereka, Steve, mengkhianati kelompok tersebut dan membawa kabur hasil curiannya.

Bahkan, dia juga menghabisi sosok pemimpin sebelumnya. Charlie Croker kemudian berusaha untuk membalas dendam apa yang sudah dia lakukan. Sayangnya, film ini dianggap tidak sebaik versi originalnya. Meskipun begitu, filmnya tetap meraup keuntungan besar. Dan The Italian Job sendiri masih menjadi salah satu film yang cukup populer hingga sekarang.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.