1Monsterverse

Cinematic universe ini diproduksi oleh Legendary Entertainment yang menampilkan deretan monster ikonik. Dalam Monsterverse, para monster raksasa akan saling bertarung. Cinematic universe ini dimulai dari film berjudul Godzilla (2014) dan kemudian berlanjut dengan film-film selanjutnya seperti Kong: Skull Island (2016), Godzilla: King of the Monster (2019), dan terakhir Godzilla vs. Kong (2021). Sebenarnya baru ada dua monster utama yang dihadirkan yaitu Godzilla dan Kong, dan kemungkinan akan ada lebih banyak monster utama yang dimunculkan di masa depan.

Legendary Entertainment pun akan memperluas semestanya. Karena mereka saat ini tengah membuat sekuel Godzilla vs. Kong yang berjudul resmi Godzilla x Kong: The New Empire. Masih belum jelas apa yang diceritakan dalam film tersebut. Tetapi mengingat kata “vs” dihilangkan dari judul, maka kemungkinan besar The New Empire akan menampilkan kerjasama antara Godzilla dan Kong. Tetapi belum diketahui siapa yang dihadapi keduanya nanti. Lewat teaser yang dibagikan, ada kemungkinan musuh yang dihadapi Godzilla dan Kong adalah titan atau kaiju yang berbentuk kera.

Film-film dalam Monsterverse memang mengambil inspirasi dari film monster klasik yang muncul pada tahun 1930-an hingga 1960-an, tetapi dengan efek visual yang lebih canggih dan skala yang lebih besar. Anggaran pembuatan film-film dari Monsterverse pun sangat masif, berkisar antara $200-250 juta setiap filmnya. Tetapi tentu saja karena sangat sukses, semesta ini masih akan dilanjutkan dalam beberapa tahun ke depan.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/