2Harry Potter

Cinematic universe non superhero berikutnya adalah Harry Potter. Cinematic universe Harry Potter dimulai dari film pertama yang rilis tahun 2001 berjudul Harry Potter and the Sorcerer’s Stone. Kemudian semestanya terus berlanjut dengan sekuelnya seperti Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002), Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004), Harry Potter and the Goblet of Fire (2005), dan masih banyak lagi. Puncaknya terjadi di tahun 2011 lewat film berjudul Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2, di mana film tersebut menjadi film yang menutup kisah sang penyihir Harry Potter.

Sebenarnya adalagi film dari semesta Harry Potter yang kemudian dibuat. Tetapi itu bukan sekuel, melainkan prekuel atau spinoff yaitu Fantastic Beasts. Yap, Fantastic Beasts memang berlatar jauh sebelum era Harry Potter. Saat ini, setidaknya ada tiga film Fantastic Beasts yang sudah dibuat antaralain Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016), Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018), dan terakhir adalah Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore (2022). Nah di Fantastic Beasts, Newt Scamander menjadi karakter utamanya.

Nah menariknya nih Geeks, baru-baru ini Warner Bros berencana untuk memperluas cinematic universe Harry Potter. Tetapi mereka tidak akan melanjutkan kisah yang sudah ditutup sebelumnya, melainkan membuat reboot. Mereka pun tidak akan membuatnya sebagai film melainkan series yang bakal mengadaptasi kisah Harry Potter and the Cursed Child, sebuah cerita yang diciptakan untuk pentas drama.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/