Meskipun ada banyak sekali kaiju yang diharapkan muncul di MonsterVerse oleh para fans ada beberapa yang tidak akan bisa tampil. Film bertema monster atau kaiju mungkin dianggap membosankan oleh sebagian fans. Namun, dengan kemunculan MonsterVerse popularitas dari para monster kembali muncul. Hal ini terbukti dengan kesuksesan tiga film kaiju sebelumnya, Godzilla, Kong: Skull Island, dan Godzilla vs. Kong.

Dalam MonsterVerse sendiri kita diperkenalkan jika selain Kong dan Godzilla ada berbagai macam jenis kaiju yang ada. Sebagian dari mereka bahkan belum muncul, meskipun petunjuk dari karakternya sudah dihadirkan. Meskipun para fans ada yang berharap beberapa kaiju bisa muncul di MonsterVerse, tetapi ada juga kaiju yang memang tidak akan bisa tampil di universe tersebut. Apa saja?

Precursor Kaiju

kaiju monsterverse

Precursor Kaiju merupakan antagonis utama yang muncul dalam franchise Pacific Rim. Para Precursor Kaiju tersebut merupakan “alat” yang digunakan oleh ras alien antar dimensi yang disebut the Precursors. Mereka memiliki tujuan untuk menghancurkan umat manusia dan mengeksploitasi planet bumi. Meskipun bukan kreasi dari Toho, secara teknis sebenarnya crossover Pacific Rim dan MonsterVerse bisa saja terjadi.

Pacific Rim merupakan franchise yang dimiliki oleh Legendary Pictures, yang mana rumah produksi tersebut adalah pemegang hak cipta MonsterVerse yang bekerja sama dengan Toho untuk menghadirkan berbagai kaiju epik seperti Godzilla. Berada di satu studio yang sama, membuat properti dari Pacific Rim bisa saja muncul di MonsterVerse. Yang kemudian jadi masalah adalah tone cerita dari kedua franchise.

MonsterVerse berusaha untuk menghadirkan ceritanya serealistis mungkin, tanpa menghadirkan unsur fantasi atau apa pun. Sedangkan, franchise Pacific Rim banyak sekali terpengaruh oleh anime. Belum lagi, popularitas yang cenderung turun mengingat kegagalan film kedua meraih kesuksesan yang sama seperti di film pertama bisa jadi alasan mengapa Precursors Kaiju tidak akan bisa tampil di MonsterVerse.

Hedorah

kaiju monsterverse

Hedorah the Smog Monster pertama kali muncul dalam film Godzilla vs Hedorah yang rilis pada 1971. Semenjak kemunculannya, monster ini sudah muncul di berbagai media. Sayangnya, peluang untuk kemunculan Hedorah di MonsterVerse rasanya sangat kecil. Hedorah sendiri sebenarnya merupakan sosok monster yang relate dengan kehidupan sehar-hari manusia.

Seperti yang diketahui, Toho sering menghadirkan monster berdasarkan sifat buruk manusia. Hedorah sendiri merupakan monster yang tercipta akibat polusi kota di Jepang yang meningkat yang disebabkan oleh ulah manusia. Ada beberapa aasan mengapa Hedorah tidak akan bisa tampil di MonsterVerse. Pertama adalah desain yang kurang menarik untuk muncul di layar lebar.

Kedua, Toho memiliki banyak sekali monster-monster ikonik yang bisa Legendary Pictures hadirkan dalam MonsterVerse. Dengan lisensi yang terbatas, rasanya Legendary Pictures akan lebih memilih berbagai monster atau kaiju yang jauh lebih populer dibandingkan Hedorah untuk muncul di MonsterVerse. Bahkan, mereka pun diberi kesempatan untuk menghadirkan monster baru. BERSAMBUNG KE HALAMAN 2.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.