Ultimate Collector’s Millennium Falcon

Set Lego Termahal 2023

Untuk set Lego termahal tahun 2023 selanjutnya mungkin kalian sudah cukup sering mendengarnya, yaitu Millenium Falcon versi Ultimate Collector. Pertama kali diperkenalkan di film Star Wars, pesawat luar angkasa ikonis milik Han Solo ini punya bentuk yang abstrak sekaligus unik, sehingga ketika dijadikan set Lego langsung banyak penggemar yang memburunya. Set khusus yang terdiri dari 5.197 bongkah Lego serta Minifigures Han Solo, Luke Skywalker, Prince Leia, Chewbacca, dan Obi-Wan Kenobi ini rata-rata terjual di pelelangan dengan harga 4.500 dolar atau sekitar 69 juta rupiah.

LECA Automobile Inside Tour Edition

Set Lego Termahal 2023

Di atas langit masih ada langit, di atas Millenium Falcon ternyata masih ada yang jauh lebih mahal lagi, yaitu LECA Automobile yang jadi set Lego termahal tahun 2023. Sebagai bagian dari Inside Tour Edition, set Lego yang satu ini hanya bisa didapatkan jika kita pernah datang langsung ke Lego HQ pada tahun 2005. Selebihnya kita harus mendapatkannya melalui proses lelang, di mana harganya pasti sudah jauh melambung karena faktor kelangkaan dan edisi terbatas. Sejauh ini harga termahal yang pernah dicapai set Lego LECA Automobile adalah 5.100 dolar atau kurang lebih 78 juta jika dikonversikan ke rupiah.

Piper Airplane Inside Tour Edition

Set Lego Termahal 2023

Meskipun di luar sana banyak yang rela menghabiskan waktu serta uangnya untuk memburu set Lego dengan bentuk meriah dan edisi khusus, tetapi tidak sedikit juga yang percaya bahwa semuanya belum bisa menandingi kepuasan ketika mendapatkan set Lego Piper Airline yang sampai tahun 2023 masih menjadi salah satu yang termahal. Dengan bentuk vintage klasik yang sederhana dan tidak terlalu menuntut penggemar untuk berfantasi, set Lego Inside Tour Edition yang hanya dirilis tahun 2012 ini bisa laku terjual hingga 5.300 dolar atau sekitar 81 juta rupiah. BERSAMBUNG KE HALAMAN 3.

1
2
3
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.