Setelah melalui masa penggembangan dan produksi yang cukup panjang serta penuh kontroversi, live action One Piece sebentar lagi akan tayang di saluran streaming Netflix. Sebagai adaptasi dari mahakarya Eiichiro Oda yang sudah sangat populer di seluruh dunia, series yang terbilang ambisius ini sampai sekarang masih diragukan oleh para penggemar. Pasalnya Netflix punya rekam jejak yang kurang bagus untuk adaptasi live action. Untuk itulah jelang perilisannya, Netflix sendiri ungkapkan janjinya kepada Oda dan penggemar.

Perlu kita tahu bahwa kecemasan para penggemar sebenarnya sudah dirasakan juga sejak lama oleh Eiichiro Oda. Bedanya dengan penggemar yang sampai hari ini mungkin masih belum cukup yakin, Oda justru telah terlibat langsung sebagai salah satu produser selama tujuh tahun pengembangan series One Piece di Netflix. Di mana pada akhirnya dia mencoba menenangkan sekaligus menghibur para penggemarnya dengan mengatakan bahwa kisah live action Luffy dan para kru Straw Hat Pirates ada di tangan orang-orang yang berdedikasi penuh.

netflix One Piece

Sekarang jelang perilisan live action One Piece yang tinggal kurang dari dua minggu lagi, akun X resmi @onepiecenetflix baru saja mengungkapkan sejumlah janjinya. Baik kepada Eiichiro Oda sebagai kreator aslinya maupun kepada para penggemar yang saat ini tengah harap-harap cemas. Tim kreatif Netflix yang telah terlibat bahkan sampai berharap bahwa proyek live action baru ini dapat “menulis ulang sejarah” tentang bagaimana tayangan adaptasi dari manga atau anime bisa lebih diterima oleh para penggemar veteran maupun baru nantinya. Simak pernyataan lengkap Netflix di bawah ini, Geeks:

Teruntuk Eiichiro Oda:

  • Adaptasi 1:1 memang tidak mungkin dilakukan.
  • Adaptasi live action bukanlah tentang replikasi. Ini adalah ekspresi.
  • Kami juga belum puas.
  • Kami ingin menulis ulang sejarah adaptasi live-action.
  • Kami memiliki dua tujuan: Untuk tidak mengkhianati para penggemar dan agar seriesnya dicintai oleh mereka yang belum mengenal ONE PIECE.

Dari Netflix “Mari kita hadirkan sesuatu yang hebat.”

Itulah janji Netflix terkait adaptasi live action One Piece yang sebentar lagi dapat penggemar saksikan di saluran streamingnya. Kita lihat saja nanti apakah Netflix bisa memenuhi semua janjinya ini atau tidak. Terlepas dari itu yang jelas sejauh ini seriesnya telah melibatkan jajaran sineas dan aktor berbakat, sehingga sangat layak untuk kita antisipasi. One Piece season 1 yang berjumlah delapan episode ini akan dirilis sepenuhnya tanggal 31 Agustus nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.