Kostum Symbiote Suit yang rencananya akan tampil di film Spider-Man: No Way Home akhirnya batal untuk tampil. No Way Home merupakan film Spider-Man ketiga dari rangkaian series film Spider-Man di Marvel Cinematic Universe. Film ini menjadi kelanjutan dari momen mengejutkan d film Far From Home di mana identitas dari Peter Parker akhirnya harus diketahui oleh seluruh dunia akibat ulah dari Mysterio.

Film Spider-Man sering kali menghadirkan berbagai kostum baru yang unik yang digunakan oleh Peter Parker. Contohnya adalah Iron Spider yang diciptakan oleh Tony Stark. Ada juga kostum Stealth Suit yang digunakan oleh Peter di film kedua. Dan di film No Way Home sendiri pihak Marvel Studios memperkenalkan dua kostum baru Spider-Man yaitu kostum Black and Gold serta kostum Intergrated Suit.

symbiote suit no way home

Namun, sebenarnya di film ketiga Spider-Man tersebut pihak Marvel Studios hendak menghadirkan kostum terbaru lainnya. Dalam artbook film Spider-Man yang baru saja beredar, The Spider-Man: No Way Home – The Art of the Movie, kita diperlihatkan mengenai berbagai desain konsep yang dihadirkan dalam film ketiga Spider-Man itu. Yang menarik adalah film Spider-Man: No Way Home awalnya akan menghadirkan Symbiote Suit sebelum akhirnya batal.

Symbiote Suit yang akan digunakan oleh Peter Parker di film No Way Home ini nampak sangat mirip dengan Symbiote Suit yang muncul di komik The Amazing Spider-Man #252 tahun 1984. Symbiote Suit ini mirip seperti kostum Black and Gold yang digunakan Peter, namun warna laba-laba di tengahnya adalah putih. Selain putih, dalam artbook tersebut diperlihatkan alternatif lain di mana warna laba-laba tersebut adalah merah.

Symbiote Suit ini sebenarnya sudah beberapa kali muncul di berbagai media. Pertama, kostum ini muncul di film Spider-Man 3 yang dikenakan oleh Peter Parker versi Tobey Maguire. Saat itu, Symbiote Venom menyatu dengan kostum Peter Parker. Kedua, kostum ini muncul juga dalam game terbaru produksi Insomniac yaitu Marvel’s Spider-Man 2. Belum diketahui apakah kemudian kostum ini akan muncul di MCU, namun mengingat Spider-Man masih memiliki peluang muncul di MCU untuk film keempat artinya bukan tidak mungkin kostum ini akan kembali muncul di layar lebar.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.