Sebagai salah satu tayangan Marvel Cinematic Universe yang paling diantisipasi, umumnya kabar terkait reboot Fantastic Four selalu berhasil menarik perhatian penggemar di seluruh dunia, baik itu berita resmi maupun rumor. Nah sekarang berdasarkan kabar terbaru, film Fantastic Four yang merupakan bagaian dari Fase 6 MCU ini digadang-gadang akan mengambil latar tahun 1960-an. Di mana konsepnya mirip seperti Captain America yang pada akhrinya menemukan jalan untuk tetap eksis pada masa sekarang.

Berbicara tentang Fantastic Four di MCU, sejak beberapa hari ke belakang memang ada sejumlah kabar menarik yang mencoba mengungkap beberapa elemen di filmnya nanti. Misalnya rumor tentang casting Vanessa Kirby dan Joseph Quinn yang makin dekat dengan peran Invisible Woman dan Human Torch. Belum lagi rumor yang menyatakan bahwa villain utama di filmnya nanti adalah Galactus yang diperankan oleh aktor latin. Seakan masih belum cukup mengejutkan, sekarang kabar terbaru juga mencoba memberikan bocoran terkait latar waktu filmnya yang tidak biasa.

film fantastic four

Baru-baru ini dalam acara Beyond The Trailer yang dipandunya, Grace Randolph menyatakan bahwa film pertama Fantastic Four di MCU akan berlangsung pada tahun 1960-an. Lebih lanjut lagi dia mengklaim keluarga super pertama Marvel ini pada akhirnya akan kembali diceritakan eksis pada masa sekarang agar selaras dengan timeline Multiverse Saga yang tengah berjalan. Sama seperti Captain America yang berasal dari tahun 1940-an, mereka diharapkan akan terjebak di suatu tempat atau dimensi sampai akhirnya berhasil keluar pada era modern dengan kondisi yang tidak menua sama sekali.

Konsep melompati timeline seperti ini sebenarnya tidak hanya dialami oleh Captain America saja. Pada kenyataannya istri Hank Pym yaitu Janet Van Dyne juga pernah diceritakan terjebak di Quantum Realm untuk waktu yang cukup lama, dia bahkan bertemu dengan Kang the Exile yang mencoba keluar dari dimensi yang mirip penjara ruang dan waktu tersebut. Jika rumor Fantastic Four ini benar, bukan tidak mungkin Mister Fantastic dan yang lainnya akan diceritakan terjebak juga di suatu dimensi asing.

Merujuk pada elemen di Marvel Comics, ada satu dimensi menarik yang bisa jadi tempat terjebaknya para anggota Fantastic Four di MCU, yaitu Negative Zone. Sepertinya akan sangat menarik jika elemen tersebut dihadirkan di film Fantastic Four nanti, yang pada akhirnya menyebabkan mereka sempat menghilang dari muka Bumi sekitar tahun 1960-an sampai sekarang. Kita lihat saja nanti seperti apa kebenarannya saat film Fantastic Four tayang perdana di bioskop pada 2 Mei 2025 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.