Pada tahun 2022, James Gunn dan Peter Safran didapuk sebagai pemimpin DC Studios. Dengan cepat, keduanya mulai memperbaiki franchise DCU. Tak lama setelah terpilihnya Gunn, dia mengumumkan reboot DCU, dan memberikan detail tentang deretan film dan series baru yang disiapkan. Karena mengalami reboot, banyak karakter DCU yang diganti, termasuk para pemerannya. Contohnya adalah Superman yang sekarang tak lagi diperankan oleh Henry Cavill, melainkan David Corenswet. Menariknya nih Geeks, ada beberapa pemeran lama yang justru bertahan ditengah reboot DCU ini. Lantas siapa saja pemeran lama yang kembali? Simak berikut ini!

Gal Gadot

Gal Gadot baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa dirinya kembali sebagai Wonder Woman di reboot DCU. Menurut Gal Gadot, dia dan James Gunn akan mengembangkan film Wonder Woman 3 bersama-sama. Tetapi dia tidak memberikan detail tentang kapan filmnya dibuat. Gadot pertama kali muncul sebagai Wonder Woman dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice (2016). Kemudian, dia menjadi pemeran utama di Wonder Woman (2017) dan sekuelnya Wonder Woman 1984 (2020), di mana kedua film tersebut disutradarai oleh Patty Jenkins. Selain itu, Gal Gadot juga tampil dalam film Justice League, termasuk versi yang sepenuhnya disutradarai oleh Zack Snyder.

Sean Gunn

Dengan James Gunn yang sekarang mengambil alih DC Studios, tidak mengherankan jika saudaranya, Sean Gunn juga mendampinginya. Sean Gunn sudah dikonfirmasi kembali memerankan Weasel dan G.I. Robot di series Creature Commandos. Jadi dalam series tersebut, Sean akan berperan ganda. Sebelum Creature Commandos, Sean juga menjadi pemeran Weasel dan Calendar Man dalam The Suicide Squad (2021), yang filmnya juga disutradarai oleh James Gunn. Menariknya, Sean Gunn juga menjadi pemeran karakter Kraglin di trilogi Guardians of the Galaxy besutan James Gunn. Jadi duet Sean dan James Gunn sudah tidak asing lagi.

John Cena

Setelah memperkenalkan John Cena di The Suicide Squad, James Gunn kemudian menghadirkannya kembali dalam series solo Peacemaker. Series tersebut mendapat respon yang positif sehingga akan berlanjut ke musim kedua. Dan menariknya, John Cena dipastikan kembali memerankan Peacemaker di DCU Reboot. Tetapi Peacemaker Season 2 resmi ditunda hingga beberapa waktu, dan akan dilanjutkan kembali setelah Superman: Legacy rampung diproduksi. Yang masih belum diketahui Geeks, apakah Peacemaker Season 2 akan melanjutkan cerita dari musim pertamanya atau justru memiliki cerita baru.

Steve Agee

Sama seperti John Cena, Steve Agee juga melakukan debut di film The Suicide Squad sebagai pemeran John Economos, yang merupakan bagian dari tim Amanda Waller. Tetapi dia tidak hanya memerankan Economos, karena Agee juga memerankan King Shark (fisiknya, sementara suara King Shark diisi oleh Sylvester Stallone). Perannya sebagai Economos terus berlanjut dalam series Peacemaker yang memiliki total 8 episode. Dan setelah DCU direboot oleh Gunn, Steve Agee dipastikan akan kembali beraksi sebagai Economos, dan versi animasinya juga tampil dalam series Creature Commandos. Itu berarti Agee mendapat kesempatan lagi untuk tampil dalam Peacemaker Season 2.

Viola Davis

Di antara para pemeran lainnya dalam daftar ini, Viola Davis menjadi yang terlama membintangi DCU. Dia pertama kali muncul dalam film Suicide Squad versi Daid Ayer yang rilis tahun 2016. Kemudian di tahun 2021, Davis kembali memerankan Amanda Waller dalam The Suicide Squad. Dia kemudian tampil lagi dalam beberapa film lain seperti film Black Adam dan series Peacemaker. Dan menariknya, James Gunn mengkonfirmasi bahwa Viola Davis akan kembali sebagai Amanda Waller dalam series solo Waller, dan kemungkinan karakternya juga akan terlibat dalam film dan series lainnya di DCU reboot nanti.

Jennifer Holland

Buat Geeks yang belum tahu, Jennifer Holland adalah istri James Gunn yang baru menikah di akhir tahun lalu. Mereka sudah berpacaran jauh sebelum Holland tampil dalam film The Suicide Squad dan series Peacemaker sebagai Emilia Harcourt. Dan mengingat Peacemaker Season 2 akan dibuat, Holland pun dipastikan akan kembali dalam series tersebut. Menariknya nih Geeks, Holland menjadi pemeran yang paling banyak terlibat dalam film DCU, karena dia juga tampil dalam film Shazam! Fury of the Gods dan Black Adam. Dan apakah dia kembali di film DCU reboot lainnya? Masih belum diketahui, tetapi Gunn baru-baru ini merasa gerah karena orang-orang terus menyuruhnya berhenti melibatkan istrinya di proyek DCU.

Itulah dia Geeks beberapa pemeran yang dikonfirmasi kembali dalam reboot DCU mendatang. Mayoritas dari mereka memang pemeran lama yang terlibat dalam series Peacemaker dan The Suicide Squad. Di antara nama-nama tersebut, mana yang paling kalian nantikan kemunculannya?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/