Saat ini terhitung sudah lebih dari satu bulan sejak penayangan perdana Transformers: Rise of the Beasts di bioskop seluruh dunia. Nah, jika kalian sudah melihat filmnya, pasti kalian sudah tahu dengan kejutan kecil di akhir Rise of the Beasts yang secara tidak langsung membuka jalan bagi waralaba G.I. Joe untuk terlibat dalam kisah Transformers selanjutnya. Kabar baiknya, baru-baru ini produser Lorenzo di Bonaventura akhirnya mengungkapkan rencana kapan film crossover Transformers dan G.I. Joe bisa dirilis.

Di media lain sebenarnya Transformers dan G.I. Joe memang terbilang cukup sering melakukan crossover. Hal tersebut bisa terjadi karena pada dasarnya kedua waralaba besar ini berasal dari perusahaan mainan yang sama yaitu Hasbro. Sehingga bukan tidak mungkin ke depannya Paramount Pictures, perusahaan film yang juga memegang hak siar atas kedua waralabanya, bisa segera mewujudkan crossover antara robot alien luar angkasa dan pasukan militer penjaga Bumi ini.

film transformers g.i. joe

Dalam sesi wawancara terbarunya dengan SFFGazette, produser Lorenzo di Bonaventura mengonfirmasi bahwa untuk saat ini film crossover Transformers dan G.I. Joe mungkin akan dirlis tahun 2025 atau paling lambat 2026. “Tadinya kami hampir menggarap naskahnya ketika mogok kerja penulis terjadi. Jadi, harapannya kami akan segera memilikinya untuk tahun 2025, tetapi saya pikir semakin lama pemogokan berlangsung, maka bisa saja itu terjadi pada tahun 2026,” ungkapnya.

Terlepas dari mogok kerja penulis yang tengah berlangsung, Bonaventura juga sedikit menyampaikan alasan mengapa menurutnya croosover kedua waralaba favorit penggemar ini bisa diwujudkan. “Sama seperti film Transformers lainnya, pada dasarnya bahan dari kisahnya adalah tentang manusia dan robot yang bekerja sama untuk menghentikan penjahat. Sekarang G.I. Joe akan menjadi bagian dari bahannya. Jadi bukan Tranformers yang masuk ke dunia G.I. Joe, melainkan mereka yang datang ke dunia kita. Saya pikir itu adalah hal yang paling dekat dengan rencana kami saat ini,” ujar Bonaventura.

Setidaknya dengan berbekal pernyataan ini kita bisa mengharapkan film crossover Transformers dan G.I. Joe untuk memulai produksinya pada tahun depan. Itu pun jika mogok kerja Writers Guild dan Screen Actors Guild di Hollywood berakhir sekurang-kurangnya tahun ini. Jika tidak, maka jadwalnya bisa mundur lagi satu tahun sampai akhirnya crossover Transformers dan G.I. Joe bisa dirilis tahun 2026. Kita lihat saja nanti seperti apa perkembangan beritanya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.