Series teranyar Marvel Cinematic Universe yang berjudul Secret Invasion baru saja menyelesaikan penayangan seluruh episodenya di Disney+. Menariknya melalui episode keenam yang tayang kemarin kita pada akhirnya tahu bahwa tayangan tentang invasi bangsa Skrull di Bumi ini secara tidak langsung telah membuka jalan untuk kisah-kisah MCU selanjutnya. Termasuk kelanjutan kisah dari para karakter penting Secret Invasion, yang cepat atau lambat akan kembali pada masa depan MCU. Penasaran siapa dan kapan para karakter penting MCU ini ditakdirkan comeback? Langsung saja di bawah ini, Geeks!

Nick Fury dan Varra

Karakter Secret Invasion pertama yang sudah ditakdirkan untuk kembali pada masa depan MCU adalah Nick Fury dari aktor Samuel L. Jackson. Di mana sebelumnya Jackson memang sudah dikonfirmasi akan kembali di film The Marvels yang dijadwalkan untuk tayang di bioskop dalam waktu dekat ini. Pada ending episode 6, Fury diceritakan kembali ke lokasi awal saat muncul di episode pertama Secret Invasion. Sesaat sebelum dijemput oleh stasiun luar angkasa SABER, istri Skrull-nya yang bernama Priscilla Fury alias Varra (Charlayne Woodard) juga datang untuk ikut bersamanya kembali ke luar angkasa.

karakter secret invasion

Dalam pembicaraan terakhirnya, terungkap bahwa Fury akan menghadiri KTT Perdamaian yang diselenggarakan oleh musuh bebuyutan Skrull, yaitu bangsa alien Kree. Itulah mengapa dia lantas mengajak Varra untuk menjadi diplomat antara kedua bangsa. Nah pada titik inilah kisahnya di film The Marvels nanti bisa dimulai, di mana Fury dan istrinya mungkin akan bersinggungan dengan petualangan kosmik Carol Danvers alias Captain Marvel (Brie Larson) yang ditemani oleh Kamala Khan alias Ms. Marvel (Iman Vellani) dan Monica Rambeau alias Photon (Teyonah Parris).

Sebelum seriesnya berakhir Fury bahkan sebelumnya sudah sempat terlihat beberapa kali di promosi sekuel Captain Marvel termasuk dalam trailer dan poster filmnya. Sekarang berdasarkan ending Secret Invasion akhirnya kita mengetahui bagaimana dan apa alasan Fury kembali ke luar angkasa, sehingga nanti dia bisa bertemu kembali dengan kawan lamanya Carol. Namun untuk sekarang masih belum diketahui seberapa besar perannya, jawabannya hanya akan terungkap saat The Marvels tayang perdana 10 November nanti.

James Rhodes

Berikutnya, karakter penting Secret Invasion yang akhirnya terungkap bagaimana statusnya dan juga sudah dipastikan akan kembali pasa masa depan MCU adalah James ‘Rhodey’ Rhodes. Karakter yang lebih kita kenal sebagai War Machine ini ternyata sempat dicuri identitasnya oleh Skrull wanita bernama Raava saat invasi Skrull berlangsung. Setelah Fury membunuh Raava dan G’iah berhasil mengalahkan Gravik, Rhodey yang ditawan di New Skrullos diperlihatkan bebas dalam keadaan yang cukup lemah. Walaupun begitu, cepat atau lambat dia pasti akan kembali untuk melanjutkan kisah solonya.

Sejak tahun 2020, Marvel Studios memang sudah mengonfirmasi bahwa karakter yang diperankan Don Cheadle ini akan kembali di film Armor Wars. Beberapa waktu lalu Cheadle sendiri sempat mengatakan bahwa apa yang diceritakan terkait karakternya di Secret Invasion akan menjadi awal kisahnya di Armor Wars. Untuk sekarang masih belum diketahui akan seperti apa plotnya, begitu juga dengan tanggal perilisan filmnya. Namun jika merujuk pada peristiwa komik berjudul sama, kemungkinan Rhodey akan menghadapi ketakutan terbesar Tony Stark saat teknologi Stark jatuh ke tangan yang salah.

G’iah dan Sonya Falsworth

Di Secret Invasion episode 6, karakter G’iah akhirnya mendapatkan kekuatan baru Super Skrull yang berasal dari DNA Harvest. Mulai dari kekuatan para anggota Avengers, Guardians of the Galaxy, sampai kemampuan unik para anak buah Thanos yang disebut Black Order. Dengan semua keunggulan tersebut anak Talos yang diperankan oleh Emilia Clarke ini diperlihatkan mampu menghabisi Gravik (Kingsley Ben-Adir) untuk selamanya. Terakhir kali terlihat di seriesnya, G’iah memutuskan untuk bekerja sama dengan eksekutif agen Inggris Sonya Falsworth dari aktris Olivia Colman.

karakter secret invasion

Sonya sendiri menawarkan bantuan kepada G’iah untuk melindungi para Skrull dari perang dingin yang digaungkan oleh Presiden Ritson. Sebagai gantinya dia harus meminjamkan kekuatan Super Skrull-nya demi kebaikan bersama. Pertanyaannya sekarang kapan G’iah akan kembali? Berdasarkan latar belakang Skrull-nya dan kekuatan barunya yang mirip Captain Marvel, dia bisa saja tampil di The Marvels. Namun jika itu dirasa terlalu cepat, mungkin G’iah dan Sonya akan kembali di film crossover The Kang Dynasty (2026) dan Secret Wars (2027) untuk membantu Avengers baru dalam melawan Kang the Conqueror.

Sekian pembahasan tentang kelanjutan kisah para karakter penting Secret Invasion pada masa depan MCU. Kesimpulannya, karakter seperti Nick Fury dan Rhodey memang sudah sejak awal dimaksudkan untuk kembali dalam tayangan MCU selanjutnya. Sedangkan bagi G’iah, walaupun belum ada konfirmasi resmi dari Marvel Studios, tetapi dengan posisinya sebagai Super Skrull terkuat di alam semesta seperti akan sangat disayangkan jika dia tidak kembali lagi pada masa mendatang. Kita nantikan saja comeback mereka ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.