Sebuah pengumuman menggembirakan belum lama ini telah disampaikan oleh DC Comics dalam acara San Diego Comic-Con 2023. Di mana mereka membeberkan bahwa cepat atau lambat tim superhero Justice League akan terlibat dalam salah satu pertarungan terbesar sepanjang masa yang diceritakan melalui komik berjudul Justice League vs Godzilla vs Kong. Sekarang, dalam rangka memeriahkan antusiasme terhadap komik mendatang ini, DC kembali membagikan gambar epik yang memperlihatkan Superman vs Godzilla.

Justice League vs Godzilla vs Kong sendiri merupakan proyek komik crossover ambisius yang diproduksi oleh DC Comics dan Legendary Comics dalam kemitraannya dengan pencipta karakter Godzilla, Toho International. Series komik yang mempunyai total tujuh issue ini digarap langsung oleh penulis legendaris DC Brian Buccellato (The Flash, Injustice, Detective Comics), dan digambar oleh ilustrator Christian Duce (Batman/Fortnite: Zero Point). Berikut ini gambar yang memperlihatkan Superman tengah terbang ke arah yang King of Monsters dalam sebuah pertempuran epik:

superman vs godzilla

Seperti yang bisa kalian lihat pada bocoran adegan Superman vs Godzilla di komik Justice League vs Godzilla vs KongĀ ini, kedua karakter pop culture tersebut tampaknya sama-sama tidak gentar untuk berhadapan langsung dalam sebuah pertarungan. Dengan tatapannya yang sangat tajam, Godzilla yang juga merupakan bagian dari MonsterVerse ini terlihat sudah sangat siap untuk melahap sang Man of Steel. Di sisi lain Superman yang ukuran tubuhnya jauh lebih tampak tidak ragu untuk terbang melesat ke arah sang kaiju yang dijuluki God of Destruction.

Dalam wawancaranya dengan Entertainment Weekly, penulis Brian Buccellato menjelaskan bahwa Godzilla sendiri bukanlah hero maupun villain di ceritanya, melainkan karakter yang akan mengguncang dunia superhero DC. “Satu hal yang hebat dari Godzilla, dia bukanlah penjahat ataupun pahlawan. Godzilla dimaksudkan untuk memulihkan keseimbangan dan tatanan alam. Jadi ketika Godzilla muncul di dunia metahuman, superhero, dan supervillain, banyak kekacauan yang akan terjadi. Godzilla dan Kong bukan satu-satunya monster yang akan dihadapi Justice League. Semuanya akan menggila,” ungkapnya.

Melalui gambar Superman vs Godzilla ini, sepertinya DC ingin kembali menegaskan bahwa ada banyak hal di luar nalar yang akan terjadi dalam Justice League vs Godzilla vs Kong. Berbekal pernyataan bahwa Godzilla dan Kong bukan satu-satunya monster raksasa yang akan muncul, serta fakta bahwa Justice League bukan hanya tentang Superman saja, tidak aneh jika nantinya banyak pertempuran epik yang akan terjadi. Di mana semua itu hanya akan terungkap ketika issue perdana komiknya rilis tanggal 17 Oktober mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.