Ben Affleck dikabarkan tidak jadi muncul dalam film Aquaman 2. Film Aquaman and the Lost Kingdom alias Aquaman 2 memang menghadapi beberapa tantangan menjelang perilisan filmnya akhir tahun 2023 nanti. Film ini sudah beberapa kali ditunda (awalnya dijadwalkan dirilis pada Desember 2022), dan seperti film The Flash, proses pembuatan Aquaman and the Lost Kingdom berada di tiga kepemimpinan Warner Bros yang berbeda. Aquaman and the Lost Kingdom awalnya disetujui di bawah kepemimpinan Toby Emmerich, dan kepala DC Films, Walter Hamada, sebagai sekuel dari film Aquaman (2018).

Namun setelah Warner Bros beberapa kali mengalami beberapa pergantian kepemimpinan, Aquaman and the Lost Kingdom harus melakukan reshoot atau syuting ulang, karena masing-masing mantan pemimpin Warner Bros memiliki visinya sendiri. Apalagi setelah filmnya dianggap buruk setelah rilis secara terbatas untuk diuji dan diberikan penilaian awal. Meskipun adanya perbedaan visi dari para eksekutifnya, tidak jelas apa masalah utama yang dihadapi, namun salah satu sumber mengungkapkan bahwa cerita menjadi masalah utama.

Hamada (mantan kepala DC Films) ingin karakter Michael Keaton menjadi seperti Nick Fury yang diperankan Samuel L. Jackson, di mana Batman versi Keaton bisa muncul dalam berbagai film, termasuk dalam film Batgirl yang sekarang telah dibatalkan, serta dalam film Aquaman and the Lost Kingdom itu sendiri. Namun, rencana tersebut batal setelah Abdy dan De Luca mengambil alih Warner Bros, dan Ben Affleck bergabung dalam proses syuting ulang Aquaman 2 untuk menggantikan adegan yang diperankan oleh Keaton sebagai Bruce Wayne.

Dan setelah perilisan film Aquaman and the Lost Kingdom diundur menjadi setelah The Flash, dan David Zaslav terpilih sebagai pemimpin baru Warner Bros, membuat munculnya Affleck kembali dipertanyakan. Dan menurut The Hollywood Reporter, versi terbaru dari film Aquaman and the Lost Kingdom alias Aquaman 2 sama sekali tidak menampilkan kedua versi Batman, baik Ben Affleck maupun Michael Keaton. Karakternya tidak jadi ditampilkan karena James Gunn yang menjadi pemimpin baru DC Studios tidak ingin menjanjikan sebuah universe yang tidak akan terwujud, atau terikat dengan cerita dari universe yang gagal di masa lalu.

Tentunya ini menjadi berita yang mengejutkan bagi para penggemar DC. Pasalnya, para penggemar sudah menantikan kemunculan Affleck untuk terakhir kalinya dalam Aquaman and the Lost Kingdom. Dan sekarang kita mengetahui bahwa karakternya kemungkinan tidak akan dimunculkan. Tetapi masih ada kemungkinan bagi film tersebut untuk melakukan syuting ulang untuk kesekian kalinya, dan memunculkan karakter Batman Affleck.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/