Craig Mazin, pencipta serial HBO “The Last of Us”, telah mengonfirmasi bahwa The Last of Us Season 2 akan dibagi menjadi 2 bagian dengan musim ketiga yang sudah direncanakan. Naskah episode pertama dari musim kedua pun sudah ditulis. Dalam sebuah wawancara, Mazin mengungkapkan, “Serial ini tidak akan berakhir dengan Musim 2 kecuali jika orang-orang tidak menontonnya dan kami dibatalkan.”

Meski sudah pasti akan berlanjut, Mazin juga menekankan pentingnya dukungan dari para penonton. Ia menyatakan, “Kami sangat berharap penonton akan terus menikmati cerita ini sehingga kami dapat melanjutkan perjalanan The Last of Us dalam musim ketiga.” Kehadiran penonton yang besar dan antusiasme mereka adalah faktor penentu dalam keberhasilan sebuah proyek.

The Last of Us musim pertama terbukti sukses besar, dan menjadi salah satu series paling laris sepanjang masa. Musim pertamanya berakhir pada 12 Maret lalu, dan menyisakan misteri tentang bagaimana nasib Ellie selanjutnya. Yang menjadi pertanyaan besar adalah kapan The Last of Us Season dua akan dirilis?

Bella Ramsey sebelumnya pernah memberikan informasi penting tentang The Last of Us Season 2. Ramsey mengatakan bahwa penonton harus lebih bersabar untuk dapat menyaksikan musim keduanya nanti karena syuting seriesnya baru akan diproduksi akhir tahun 2023. Selain itu, Ramsey juga mengatakan bahwa musim kedua akan rilis akhir 2024 atau 2025. Namun dia tidak menyebut tanggal pastinya.

The Last of Us season 1 berakhir dengan Joel yang akhirnya terpaksa mengambil keputusan sulit demi menyelamatkan Ellie yang sudah dia anggap seperti anaknya sendiri. Dengan akhir yang kurang lebih sama seperti di video game pertamanya, cukup jelas bahwa sedikit banyak season keduanya nanti akan mengadaptasi game The Last of Us Part II yang lebih banyak menceritakan sudut pandang Ellie di dunia pasca apokaliptik yang sangat kejam.

Saat ini, pengembangan musim kedua dari The Last of Us tengah dilakukan, dan masih belum diketahui secara pasti kapan akan rampung. Tetapi biasanya dibutuhkan waktu lebih dari 1 tahun untuk menyelesaikannya. Kita tunggu aja ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/