Setelah menjabat sebagai co-CEO DC Studios bersama Peter Safran, James Gunn akan langsung menggarap film pertama reboot DC Universe yang berjudul Superman: Legacy. Film yang baru saja menggaet David Corenswet dan Rachel Brosnahan untuk memerankan Clark Kent dan Lois Lane ini dipastikan akan mengulang kisah live action sang Man of Steel di semestanya. Sekarang Gunn kembali memberikan kabar pembaruan menarik terkait timeline dan fokus cerita awal Superman: Legacy yang akan rilis tahun 2025 mendatang.

Di tengah spekulasi dan antusiasme penggemar yang sangat tinggi terhadap filmnya, beberapa waktu lalu Gunn telah mengonfirmasi bahwa film Superman: Legacy tidak akan menceritakan origin Clark Kent. Alih-alih mengulang cerita Superman sejak dirinya masih bayi, Gunn yakin penggemar bisa langsung mengikuti kisah Clark Kent yang lebih dewasa. Mungkin sekitar usia 20-an ketika Superman berusaha menyelaraskan warisannya sebagai seorang alien Kryptonian sekaligus anak desa yang dibesarkan oleh sepasang manusia.

Timeline Superman: Legacy

Dilansir dari Variety, beberapa waktu James Gunn secara tidak langsung telah mengungkapkan bahwa filmnya akan menceritakan kisah Clark Kent yang baru pertama kali bertemu dengan Lois Lane di tempat kerjanya. Sekarang melalui akun Twitter pribadinya, Gunn kembali menegaskan bahwa yang dia maksud sebelumnya bukanlah ‘workplace origin story’, melainkan timeline dari Superman: Legacy yang akan dimulai dengan “tahun-tahun awal Clark bekerja di perusahaan media Daily Planet.”

Sebagai pengingat, sebelumnya Gunn juga sempat menjelaskan bahwa film Superman: Legacy memang dimaksudkan untuk menceritakan kisah sang superhero dengan penuh kasih sayang. “Saya ingin menceritakan sebuah kisah yang memperlakukan karakternya dengan bermartabat dan penuh kasih sayang. Saya akan menyajikan kisah terbaik paling mengejutkan dan paling mengharukan yang bisa saya ceritakan. Apa pun yang kalian rasakan saat menontonnya nanti, saya akan baik-baik saja selama itu berhasil.” ungkap Gunn.

Dengan timeline yang akan dimulai pada masa-masa awalnya sebagai seorang jurnalis Daily Planet, serta pertemuan pertamanya dengan Lois Lane, Superman: Legacy sepertinya diharapkan dapat memperlihatkan sudut pandang Clark sebagai seorang alien yang mencoba membaur dengan kehidupan manusia. Kita lihat saja nanti bagaimana kejutan dan keseruan kisahnya saat film Superman: Legacy tayang pada 11 Juli 2025 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.