Baru-baru ini portal berita dan media sosial tengah dihebohkan dengan pengumuman resmi terkait pemeran Clark Kent alias Superman dan Lois Lane di reboot DC Universe mendatang. Aktor dan aktris beruntung yang akan memainkan perannya di film Superman: Legacy ini adalah David Corenswet sebagai Superman dan Rachel Brosnahan sebagai Lois. Nah khusus pada artikel kali ini mari kita kenali lebih jauh siapa pemeran baru Superman David Corenswet yang mungkin masih belum banyak orang tahu. Mulai dari biodata sampai filmografinya, berikut ini berbagai fakta menarik tentang David Corenswet!

Superman Amerika Pasca Cavill

superman David Corenswet

Sebagai seorang pria berkembangsaan Amerika yang lahir dan besar di Philadelphia, Pennsylvania, hal ini otomatis menjadikan David Corenswet tercatat sebagai salah satu pemeran live action Superman yang berasal dari Amerika. Khusus untuk versi layar lebar sendiri pemeran Superman sebelumnya yang berasal dari Amerika adalah Brandon Routh yang tampil di film Superman Returns (2006), sedangkan Henry Cavill yang memulai debutnya di Man of Steel (2013) adalah pria berkembangsaan Inggris.

Usia Harapan James Gunn

superman David Corenswet

Secara usia, David Corenswet bisa dibilang telah berhasil memenuhi ekspektasi co-CEO DC Studios sekaligus sutradara Superman: Legacy, James Gunn, yang memang mengharapkan Superman lebih muda. Sebelumnya Gunn sempat menjelaskan bahwa kriteria pemeran Clark Kent alias Superman di reboot DC Universe berusia sekitar 20-an dan kurang dari 40-an. Saat Corenswet terpilih untuk menjadi Superman baru-baru ini, pria kelahiran tahun 1993 masih berusia 29 tahun dan baru berulang tahun yang ke-30 pada tanggal 8 Juli nanti. Walaupun begitu, tidak menutup kemungkinan juga di filmnya nanti dia akan digambarkan lebih muda dari usia aslinya.

Memulai Karier dari Panggung

Jauh sebelum terpilih sebagai pemeran Superman baru, David Corenswet telah memulai karier aktingnya dari panggung ke panggung dalam drama seperti All My Sons bersama Arden Theatre Company dan Macbeth dengan Philadelphia Shakespeare Festival. Setelah lulus dari Juilliard School pada tahun 2016, dia sempat dipilih oleh sutradara Rob Reiner untuk menjadi pemeran utama di series The Tap yang menceritakan peristiwa di kampus Yale pada tahun 1969. Sayangnya walaupun Corenswet sudah melakukan pengambilan gambar untuk episode pilotnya, tetapi pada tahun 2017 seriesnya dinyatakan batal tayang.

Banyak Bintangi Series Populer

Sebelum seterkenal sekarang, di mana banyak penggemar DC Universe yang sangat ingin melihatnya sebagai Superman, David Corenswet sebenarnya sudah pernah terlibat dalam berbagai series yang tayang di berbagai saluran streaming. Misalnya series Moe & Jerryweather, One Bad Choice, Elementary, Instinct, dan House of Cards. Namun namanya baru mulai bersinar pada tahun 2019 setelah membintangi series Netflix berjudul The Politician dan Hollywood. Untuk koleksi filmnya sendiri, tahun lalu Corenswet pernah membintangi film komedi romantis Look Both Ways dan film slasher berjudul Pearl.

Screen Test Bersama Aktor Lain

Kabar tentang keterlibatan David Corenswet dalam persaingan untuk memperebutkan peran Superman baru di reboot DC Universe pertama kali terungkap pada bulan Mei lalu. Kemudian beberapa waktu lalu Corenswet dilaporkan terpilih untuk mengikut screen test sebagai pemeran Superman bersama Nicholas Hoult dan Tom Brittney. Dalam prosesnya dia dan dua aktor lainnya diberi kesempatan untuk melakukan mix-and-match dengan tiga kandidat pemeran Lois Lane, yaitu Emma Mackey, Rachel Brosnahan, dan Phoebe Dynevor. James Gunn sendiri mengaku cukup puas dengan proses screen test-nya dan akhirnya baru-baru ini mengumumkan bahwa pemenangnya adalah Corenswet dan Brosnahan.

Proyek Mendatang Corenswet

superman David Corenswet

Selain membintangi film Superman: Legacy bersama Rachel Brosnahan, David Corenswet juga saat ini tengah disibukkan juga dengan proyek lainnya. Termasuk series seperti Operation Othello bersama Viola Davis, Lady in the Lake bersama Natalie Portman, dan The Answers bersama Lucy Hale. Sedangkan film mendatang yang akan melibatkan Corenswet di antaranya adalah film romansa The Greatest Hits bersama Lucy Boynton dan bencana alam Twisters yang merupakan sekuel dari film tahun 1990-an. Twisters sendiri rencananya akan tayang tahun depan dengan dimeriahkan oleh para aktor berbakat, seperti Glen Powell, Anthony Ramos, dan masih banyak lagi.

Superman Serupa Tapi Tak Sama

superman David Corenswet

Sekilas ada cukup banyak kemiripan antara David Corenswet dengan pemeran Superman sebelumnya, Henry Cavill. Misalnya sama-sama memiliki rambut berwarna gelap, punya berewok jika dipanjangkan, dan tinggi badan sekitar 185 meter. Meskipun dia sadar dengan kemiripannya, tetapi Corenwet sendiri ingin Superman yang dia bawakan berbeda dari versi Cavill yang kelam. Sebagai gantinya dia berharap bisa menghadirkan Superman yang lebih cerah dan optimis di film Superman: Legacy nanti. Semoga saja ya, Geeks, karena dengan begitu para penggemar bisa mendapatkan versi Superman yang lebih fresh dan tidak berusaha meniru apa yang berhasil dibawakan oleh Cavill sebelumnya.

Itulah berbagai fakta menarik dari David Corenswet yang baru saja terpilih sebagai pemeran Clark Kent alias Superman di film Superman: Legacy mendatang. Dengan berbekal semua fakta ini setidaknya kita bisa lebih mengenal Corenswet dan seperti apa sepak terjangnya di Hollywood. Melihat pengalamannya sebagai aktor, dari mulai panggung sampai series populer, sepertinya akan sangat menarik melihat bagaimana Corenswet berusaha menghidupkan karakter Superman di layar lebar. Film Superman: Legacy sendiri dijadwalkan untuk tayang di bioskop ada tanggal 11 Juli 2025 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.