Disadari atau tidak dalam dunia Harry Potter ada beberapa jenis ilmu sihir yang biasa digunakan oleh para penyihir atau ahli sihir lainnya. Banyak ahli sihir dalam universe Harry Potter berhasil menguasai atau menyadari kemampuan magis mereka sejak usia yang masih sangat muda. Seringkali, mereka menyadari kemampuan magis tersebut dalam sebuah peristiwa yang tidak disengaja.

Ketika kemudian mereka masuk ke sekolah sihir, seperti Hogwarts, mereka kemudian diajari tentang bagaimana mengendalikan kekuatan sihir tersebut secara lebih baik. Sekolah sihir tersebut juga biasanya mengajari berbagai macam jenis sihir lainnya selain yang dikuasai oleh para muridnya. Lalu, apa saja jenis sihir yang ada di dunia Harry Potter? Berikut adalah daftarnya.

7Charm

Charm atau enchanctment adalah sebuah jenis sihir yang pertama kali diajarkan dalam cerita Harry Potter. Charm adalah jenis sihir yang sederhana di mana penyihir akan mengatakan sebuah mantra kepada sebuah objek atau makhluk lainnya dan akan ada efek yang kemudian muncul. Contohnya, mantra Wingardium Leviosa bisa membuat benda atau makhluk lainnya untuk terbang atau mengapung di udara.

Selain mantra, Wingardium Leviosa bisa juga disebut sebagai Levitation Charm. Meskipun ada banyak yang charm atau mantra yang tidak berbahaya dan justru membantu para penyihir menyelesaikan berbagai tugas mereka, tidak sedikit juga mantra yang bisa memberikan efek negatif atau bahkan menyiksa korbannya. Biasanya, hal tersebut lebih dikenal dengan sebutan dark charm atau mantra kegelapan.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.