Disadari atau tidak dalam dunia Harry Potter ada beberapa jenis ilmu sihir yang biasa digunakan oleh para penyihir atau ahli sihir lainnya. Banyak ahli sihir dalam universe Harry Potter berhasil menguasai atau menyadari kemampuan magis mereka sejak usia yang masih sangat muda. Seringkali, mereka menyadari kemampuan magis tersebut dalam sebuah peristiwa yang tidak disengaja.

Ketika kemudian mereka masuk ke sekolah sihir, seperti Hogwarts, mereka kemudian diajari tentang bagaimana mengendalikan kekuatan sihir tersebut secara lebih baik. Sekolah sihir tersebut juga biasanya mengajari berbagai macam jenis sihir lainnya selain yang dikuasai oleh para muridnya. Lalu, apa saja jenis sihir yang ada di dunia Harry Potter? Berikut adalah daftarnya.

6Healing Spell

Healing spell menjadi jenis sihir lainnya yang diperlihatkan di awal cerita Harry Potter. Sesuai namanya, jenis sihir ini memberikan efek penyembuhan bagi semua makhluk yang sebelumnya mengalami luka fisik. Contohnya luka sayatan, lebam, patah tulang, atau bahkan penyakin tertentu. Salah satu adegan di film Harry Potter and the Chamber of Secret memperlihatkan Healing Spell.

Ketika Harry terluka akibat permainan Quiditch, Profesor Lockhart Gilderoy berusaha untuk menyembuhkannya. Namun, dia justru menghilangkan tulangnya dengan mantra Brackium Emendo. Efeknya, lengan Harry pun nampak terkulai tanpa tulang. Untungnya, Profesor Pomfrey berhasil menyembuhkan kembali tulang Harry Potter dengan Skele-Gro. Healing Spell juga bisa digunakan sebagai “alat pacu jantung” dengan memanfaatkan Shock Spell yang bisa menghidupkan lagi jantung yang sudah berhenti.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.