Penggemar Deadpool di seluruh dunia saat ini tengah menantikan film live action ketiga dari waralabanya yang dipastikan akan memboyong sang Merc With a Mouth ke MCU. Di film ketiganya nanti, Deadpool dari Ryan Reynolds akan dibarengi oleh Wolverine dari Hugh Jackman, entah sebagai kawan maupun lawan. Di mana eksistensi mereka sendiri secara tidak tidak langsung telah mengonfirmasi tema multiverse yang dipenuhi banyak karakter menarik di dalamnya. Nah pada pembahasan kali ini kami akan mencoba mengulas sepuluh karakter ikonis Marvel yang dirumorkan akan muncul sebagai cameo di film Deadpool 3!

Loki

cameo deadpool 3

Di tengah produksi Deadpool 3, karakter Loki yang diperankan oleh aktor Tom Hiddleston digadang-gadang akan menjadi salah satu cameo singkat yang menghubungkan filmnya dengan organisasi Time Variance Authority di MCU. Dikenal sebagai organisasi rahasia yang menjaga kestabilan timeline, TVA sendiri mempunyai peran krusial sebagai jembatan antar satu semesta dengan yang lainnya. Nah pertemuannya dengan sang God of Mischief di film ketiganya nanti tentunya dapat memungkinkan Deadpool sebagai seorang kriminal waktu untuk lebih memahami cara kerja TVA dari sudut pandang orang luar.

Miss Minutes

cameo deadpool 3

Miss Minutes yang disuarakan oleh Tara Strong adalah salah satu wajah TVA yang mengetahui seluk beluk organisasinya dan mungkin juga cara kerja multiverse secara keseluruhan. Bertindak layaknya artificial intelligence TVA di MCU, tidak aneh jika Miss Minutes menyadari eksistensi Deadpool yang mencoba mengacak-ngacak timeline seperti yang diperlihatkan di credit scene Deadpool 2. Nah yang lebih menariknya lagi akun media sosial resmi Miss Minutes juga pernah saling balas komentar dengan Ryan Reynolds. Hal inilah yang memicu spekulasi bahwa film Deadpool 3 nanti akan menghadirkan cameo Miss Minutes sebagai karakter yang mengganggu petualangan Deadpool.

Mobius M Mobius

Satu lagi petugas TVA yang berpotensi hadir sebagai cameo di film Deadpool 3 mendatang adalah Mobius M Mobius yang diperankan oleh aktor Owen Wilson. Karakternya yang kalem dan menyenangkan telah membuat penggemar berharap Mobius bisa berinteraksi dengan Deadpool yang mencoba mengacak-ngacak timeline. Sama halnya seperti yang dilakukan kepada sang God of Mischief di series Loki season 1, rumor yang beredar mengklaim bahwa Mobius akan punya peran besar di Deadpool 3. Di mana dia bisa menjadi petugas yang menangkap Deadpool bahkan Wolverine, untuk kemudian mempekerjakan mereka dalam sebuah misi penyelamatan timeline atau multiverse Marvel.

Cyclops

cameo deadpool 3

Dengan alat time travel milik Cable, sangat mungkin bagi Deadpool untuk mengunjungi timeline Marvel yang eksis di FoxVerse. Hal tersebut sudah dibuktikan dari keterlibatan Wolverine di film ketiganya nanti. Nah jika semuanya berjalan lancar, sepertinya bukan hanya Wolverine saja karakter X-Men yang akan Deadpool temui. Salah satu anggota X-Men lainnya yang dirumorkan akan muncul sebagai cameo di Deadpool 3 adalah Scott Summers alias Cyclops yang diperankan oleh James Marsden. Mengingat James adalah aktor X-Men pertama yang memulai semuanya bersama Hugh Jackman, sepertinya akan sangat menarik jika dia benar-benar muncul dengan kekuatan laser dahsyatnya.

Jean Grey

Karakter veteran X-Men lainnya yang belakangan ini dirumorkan akan muncul sebagai cameo di Deadpool 3 adalah karakter Jean Grey alias Phoenix yang diperankan oleh aktris Famke Janssen. Kekuatan telepati serta telekinesisnya yang sangat luar biasa, bisa dimanfaatkan Marvel untuk menggambarkan kekuatan seorang mutan yang sesungguhnya di MCU, begitu juga dengan eksistensi Phoenix Force yang ada di dalam tubuhnya. Kehadiran Jean di Deadpool 3 juga bisa mengklarifikasi hubungannya dengan Wolverine yang sempat kandas tetapi tidak diceritakan dengan baik. Semoga saja kita bisa melihat dinamika hubungan mereka lagi di MCU ya, Geeks.

Storm

cameo deadpool 3

Ororo Monroe alias Storm yang diperankan oleh Halle Berry di FoxVerse adalah anggota X-Men lainnya yang dirumorkan akan menjadi salah satu cameo Deadpool 3. Terkenal sebagai mutan yang mampu mengendalikan cuaca sekaligus pendiri X-Men bersama James Marsden’ Cyclops, sebenarnya tidak aneh jika nanti dia muncul di MCU, tepatnya ketika Deadpool menggunakan mesin waktu untuk pergi ke semesta lama demi menjemput Wolverine. Penampilan singkat Storm sebagai cameo dapat membuat para penggemar bernostalgia dengan semesta lama Marvel yang diisi oleh mutan-mutan hebat sepertinya.

Professor X

Jika benar para anggota X-Men seperti Cyclops, Jean Grey, dan Storm muncul di Deadpool 3, sudah menjadi suatu keharusan bagi pemimpin mereka Charles Xavier alias Professor X untuk muncul juga sebagai cameo di filmnya. Apalagi karakter ikonis yang lebih dahulu diperankan oleh aktor Patrick Stewart ini sudah lebih dahulu melakukan penampilan menariknya di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Sebagai mutan berpengalaman yang memiliki kekuatan telepati, dia bisa kembali muncul sebagai Professor X versi semesta utama FoxVerse yang nantinya akan menjelaskan kepada para anggota X-Men tentang petulangan time travel yang dilakukan oleh Deadpool dan Wolverine.

Magneto

cameo deadpool 3

Sejauh ini Deadpool 3 memang sudah menggaet aktris Emma Corrin untuk berperan sebagai villain utama yang belum disebutkan identitasnya. Namun menurut rumor lainnya yang diungkap oleh para insider, kabarnya akan ada cameo villain veteran juga di Deadpool 3. Dia adalah Erik Lehnsherr alias Magneto yang pertama kali diperankan oleh aktor Ian McKellen di semesta utama FoxVerse. Terlepas dari keterlibatan dan perannya yang masih menjadi misteri, kemunculan mutan yang mampu mengendalikan magnet dan logam ini dapat menjadi ancaman serius bagi Wolverine. Di sisi lain tentunya keterlibatan karakter veteran seperti McKellen dan Stewart dapat membuat filmnya lebih menarik lagi.

Gambit

cameo deadpool 3

Menurut postingan Instagram dari scooper tepercaya MyTimeToShineHello, seorang mutan populer bernama Gambit dikabarkan akan melakukan cameo juga di film Deadpool 3 nanti. Karakternya sendiri akan diperankan oleh aktor Chaning Tatum yang dahulu sempat hampir menjadi bintang utama di film solo Gambit, sebelum proyeknya dibatalkan pada tahun 2019. Gambit sendiri adalah mutan yang memiliki kemampuan untuk membuat benda yang disentuhnya meledak, seperti kartu, batu, dan lain sebagainya. Keunikan karakter dan kekuatannya ini dapat menjadi hal menyenangkan jika benar-benar ditampilkan oleh Tatum di Deadpool 3 mendatang.

Daredevil

cameo deadpool 3

Beberapa hari lalu aktris Jennifer Garner baru saja dikonfirmasi akan mengulan perannya sebagai Elektra di film Deadpool 3. Nah mengingat Elektra dari Garner sendiri adalah karakter yang debut di film Daredevil tahun 2003, bukan tidak mungkin Deadpool 3 juga akan menghadirkan Matt Murdock alias Daredevil dari Ben Affleck di filmnya nanti. Saat ini MCU memang sudah mempunyai Charlie Cox sebagai Daredevil utamanya, tetapi dengan kisah multiverse bukan tidak mungkin studio juga akan menghadirkan versi Affleck sebagai cameo yang menyenangkan. Kemunculannya nanti mungkin akan singkat, tetapi dampaknya bisa sangat besar karena Affleck juga akan segera pensiun sebagai Batman.

Itulah sepuluh karakter yang dirumorkan akan tampil sebagai cameo di film Deadpool 3. Sejauh ini film Deadpool 3 memang sudah dijamin akan memberikan aksi yang luar biasa dan humor gelap seperti sebelumnya. Nah sekarang dengan cameo yang tak terduga, sepertinya film ini juga akan jauh lebh menarik dari yang kita bayangkan sebelumnya. Dengan kata lain, jika rumor-rumor ini benar, artinya Deadpool 3 akan menjadi No Way Home versi semesta lama Marvel seperti X-Men dan Daredevil. Kita nantikan saja ya, Geeks, filmnya sendiri dijadwalkan untuk tayang perdana pada 3 Mei 2024 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.