Film Guardians of the Galaxy Vol. 3 telah menceritakan banyak sekali kisah epik khususnya yang berhubungan dengan para anggota Guardians di MCU. Termasuk Peter Quill alias Star Lord dari Chris Pratt yang selama ini berhasil mempersatukan para anggota alien di timnya. Sayangnya di ending GOTG 3 dia memutuskan untuk meninggalkan Guardians karena ‘alasan keluarga’. Walaupun begitu, sutradara GOTG 3 James Gunn mengungkapkan bahwa kisah Star Lord masih belum berakhir karena dia berpotensi kembali dengan film solonya.

Di ending dan credit scene GOTG 3 sendiri Star Lord diceritakan kembali ke Bumi untuk bertemu dengan kakeknya. Keputusan yang tidak mudah ini dia ambil setelah menyadari bahwa keluarga adalah salah satu hal terpenting yang harus dipertahankan oleh seorang manusia. Meskipun dia dibesarkan oleh Yondu dengan cara-cara alien, pada akhirnya Star Lord sadar bahwa Bumi adalah rumah yang sebenarnya. Setelah Star Lord bertemu dengan kakeknya, mereka lantas melakukan sarapan bersama layaknya sebuah keluarga.

Nah baru-baru ini dalam video commentary yang rilis bersamaan dengan film GOTG 3 versi digital, sutradara James Gunn membeberkan plot film potensial Star Lord di MCU. Menyusul janji ‘The Legendary Star-Lord Will Return’ yang terlihat di akhir kredit filmnya, Gunn mengungkapkan harapannya tentang sebuah film solo berjudul Legendary Star Lord. Di mana plot filmnya akan berfokus pada upaya Star Lord yang mencoba beradaptasi dengan lingkungan manusia setelah meninggalkan Bumi untuk waktu yang sangat lama.

“Oh, pada dasarnya ini (GOTG 3) belum selesai. Kami selalu ingin memberikan sesuatu yang istimewa kepada seseorang. Chris [Pratt] dan saya sering membicarakan betapa serunya jika kami bisa membuat film ‘Legendary Star-Lord’. Sebuah kisah di mana Star Lord yang berada Bumi mencoba beradaptasi dengan lingkungan Bumi dengan cara yang sama seperti ketika orang lain mencoba beradaptasi dengan lingkungan asing di luar angkasa. Sejatinya dia adalah ikan yang keluar dari kolam. Saya sangat ingin melihatnya,” ungkap Gunn.

Film solo Legendary Star Lord tentunya adalah ide yang sangat menarik dan kemungkinan besar dapat membuat banyak penggemar senang. Sayangnya ide tersebut juga terbilang cukup berisiko karena sekarang James Gunn sudah disibukkan dengan jabatan barunya sebagai co-CEO DC Studios, sehingga dia tidak bisa lagi terlibat dalam proyek Marvel. Di sisi lain jika Marvel Studios mau mereka bisa saja menghadirkan kisahnya dalam bentuk film, series, atau tayangan spesial MCU. Bagaimana menurut kalian, Geeks?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.