Sebuah film terkadang memiliki beberapa alur cerita akhir atau ending yang berbeda alias mereka memiliki alternatif ending. Hal ini bisa terjadi karena berbagai faktor atau alasan, misalnya cerita akhir tersebut kurang memuaskan, kurang diterima oleh para penonton, tidak sesuai dengan alur cerita, dan sebagainya. Alternatif ending di sebuah film tersebut menghadirkan sebuah cerita akhir yang berbeda.

Dalam sebuah proyek film biasanya orang-orang di balik layar berusaha untuk menghadirkan sebuah cerita yang menarik. Dan hal ini pun tentunya termasuk menghadirkan sebuah akhir cerita yang bisa memberikan kenangan yang manis bagi para penonton. Namun, tidak jarang film tersebut juga menghadirkan alternatif ending seperti beberapa judul berikut ini.

1The Flash

Ini adalah film terbaru yang diketahui memiliki alternatif ending. Bahkan, diketahui film ini memiliki tiga ending yang berbeda. Menurut laporannya, film tersebut sengaja menghadirkan banyak alternatif ending mengingat kondisi di DC Studios dan WB Discovery yang sedang dalam keadaan terguncang. Yang menarik adalah sebenarnya dua ending alternatif lainnya justru bisa dibilang lebih baik.

Alternatif ending pertama dari film The Flash memperlihatkan adegan di mana Bruce Wayne versi Michael Keaton hadir di persidangan ayah Barry Allen bersama dengan Supergirl. Sedangkan, alternatif ending kedua memperlihatkan adegan di mana Bruce Wayne versi Michael Keaton dan Kara serta Superman dan Wonder Woman yang ikut atau hadir di persidangan ayah Barry Allen.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.