Film Guardians of the Galaxy Vol 3 memang telah menutup trilogi Guardians garapan sutradara James Gunn di Marvel Cinematic Universe. Namun bukan berarti petualangan Star-Lord dan kawan-kawan telah sepenuhnya berakhir. Pada kenyataannya banyak kisah mereka yang masih bisa dieksplorasi pada masa mendatang. Begitu juga dengan para villain seperti High Evolutionary dan ‘mantan villain’ Adam Warlock, yang baru-baru ini terlihat di ending alternatif GOTG 3 yang dihapus oleh Marvel dari versi final filmnya.

Berbicara tentang High Evolutionary, sebelumnya memang banyak penggemar yang mengira bahwa supervillain yang diperankan dengan brilian oleh Chukwudi Iwuji ini telah tewas di akhir GOTG 3. Namun yang terjadi sebenarnya adalah sebelum markasnya meledak, Drax sempat membawa Evolutionary ke Knowhere. Hal ini bahkan dikonfirmasi langsung oleh Gunn yang mengungkap bahwa saat ini Evolutionary tengah “dipenjara di Knowhere.” Dan sekarang akhirnya kita bisa tahu apa yang dimaksud Gunn melalui sebuah video ending GOTG 3 yang dihapus Marvel, kalian bisa melihat videonya di sini.

Ending GOTG 3 dihapus

Ending alternatif GOTG 3 yang dibagikan secara eksklusif oleh IGN ini dimulai dengan adegan di mana Rocket Racoon menjebloskan Evolutionary ke dalam penjara yang terdapat di Knowhere. Meskipun rendering dari CGI-nya masih belum matang, tetapi cukup jelas bahwa Rocket tampak sudah lebih berani menghadapi penciptanya tersebut. Itu artinya dia telah berhasil move on sepenuhnya dari kisah kelam pada masa lalunya. Di sisi lain High Evolutionary justru tampak sangat ketakutan dan khawatir masa depannya akan suram.

Kemudian pada adegan selanjutnya kita bisa melihat Kraglin memperkenalkan dirinya kepada pendatang baru Adam Warlock yang diperankan oleh Will Poulter. Ketika Adam menyebutkan namanya, Kraglin langsung menyarankan kepadanya untuk menambahkan nama akhir alih-alih hanya ‘Adam’. Menurutnya itu akan terdengar lebih keren seperti “Molly Hatchet, Iron Maiden, [atau] Def Leppard.” Pada titik inilah sepertinya Adam mulai menambahkan kata ‘Warlock’ di belakang namanya.

Menariknya video ending GOTG 3 yang dihapus dari versi finalnya ini sama sekali tidak mengubah kisah High Evolutionary dan Adam Warlock secara keseluruhan. Karena sutradara James Gunn sendiri memang sudah mengungkap nasib akhir mereka, termasuk Adam Warlock yang akhirnya bergabung dengan tim Guardians. Jadi seandainya suatu saat nanti mereka akan kembali, hal tersebut seharusnya sudah tidak terlalu mengejutkan.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.