Tidak selamanya alur cerita sebuah film yang menghadirkan plot twist akan sukses, karena ada juga plot twist film yang justru mengecewakan. Dalam sebuah cerita film, menghadirkan sebuah plot twist menjadi salah satu cara untuk menghadirkan kesan mendalam bagi para fans. Plot twist tersebut menjadi cara dari filmnya untuk “menyanggah” prediksi dari para penonton.

Menghadirkan sebuah plot twist tentunya tidaklah mudah. Karena, perlu momen yang pas agar plot twist yang dihadirkan bisa tersampaikan dengan baik. Inilah yang kemudian jadi alasan mengapa tidak semua plot twist dalam sebuah film bisa dikatakan sukses. Ada juga beberapa plot twist dalam sebuah film yang justru mengecewakan. Berikut adalah daftarnya.

1Now You See Me

Now You See Me menghadirkan kisah tentang empat orang pesulap handal yang sering menghadirkan atraksi yang luar biasa. Dengan kemampuan sulap yang mereka miliki, keempat orang tersebut kemudian merencanakan sebuah pencurian besar. Pihak kepolisian pun mengerahkan semua kekuatan mereka untuk menghentikan aksi pencurian oleh para pesulap tersebut.

Yang kemudian menjadi plot twist dalam film ini adalah ternyata sang detektif dari pihak kepolisian yang berusaha untuk menghentikan mereka adalah dalang dari semua. Dia yang kemudian menyewa jasa para pesulap tersebut untuk melakukan pencurian. Banyak penonton yang menganggap jika plot twist ini justru mengecewakan, karena justru plot twist ini menghadirkan banyak plot hole dan kurang masuk akal.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.