Penggemar film maupun novel bergenre fantasi pasti tahu kisah Harry Potter. Diciptakan oleh J.K. Rowling, kisahnya sendiri menceritakan kehidupan seorang murid istimewa dari sekolah sihir Hogwarts bernama Harry James Potter, di mana dia ditakdirkan untuk mengalahkan Dark Lord Voldemort. Setelah ramalannya terwujud di serialisasi terakhir berjudul Harry Potter and the Deathly Hallows, Harry kemudian melanjutkan kehidupan dewasanya. Nah kali ini kita akan membahas lima fakta baru Harry Potter pasca kalahkan Voldemort yang diceritakan di teater panggung berjudul Harry Potter and the Cursed Child.

Menikah dan Punya 3 Anak

fakta baru harry potter

Fakta baru pertama yang harus kalian tahu dari kehidupan Harry Potter dewasa adalah dia akhirnya menikah dengan love interest-nya, siapa lagi kalau bukan adik Ron’ Ginny Weasley. Bersama Ginny, Harry dikaruniai tiga orang anak yang bernama James Sirius Potter, Albus Severus Potter, dan Lily Luna Potter. Nama dari ketiga anaknya ini terinspirasi dari orang-orang yang sangat berjasa dalam kehidupan Harry di Hogwarts. Kisah Harry Potter and the Cursed Child sendiri pada dasarnya lebih berfokus pada anak keduanya Albus Severus Potter, yang juga diceritakan bersekolah di Hogwarts sambil memikul warisan keluarganya yang sangat terkenal serta bersejarah.

Jadi Bagian Kementrian Sihir

fakta baru harry potter

Selain Harry, sahabatnya Ron dan Hermione juga diceritakan menikah dan punya dua orang anak. Sementara Hermione dewasa berkarier di Kementrian Sihir dan menjabat sebagai Wakil Kepala Departemen Penegakan Hukum Sihir, Harry juga ditunjuk untuk menjadi Kepala Departemen Auror yang bertugas melawan para praktisi Dark Art. Dengan fakta baru ini cukup jelas bahwa kehidupan dewasa bagi Harry Potter masih cukup berisiko. Karena dia harus bertanggung jawab pada pelatihan para Auror baru agar Dark Art tidak lagi disalahgunakan oleh orang-orang berbahaya seperti Voldemort dan para Death Eaters.

Berhubungan Baik dengan Dudley

fakta baru harry potter

Kalian mungkin masih ingat dengan keluarga Dursley yang hampir sepanjang cerita Harry Potter telah menindas Harry muda ketika dia tinggal bersama mereka. Ternyata setelah berhasil mengalahkan Voldemort, Harry masih menjaga hubungan baik dengan keluarga Dursley, khususnya Dudley Dursley. Di Harry Potter and the Cursed Child, Harry menceritakan kepada anaknya Albus bahwa dia masih sering bertukar kabar dengan sepupunya Dudley. Fakta baru ini menjelaskan bahwa keduanya telah berdamai dan Harry Potter juga tampaknya sudah memaafkan semua keluarga Dursley. Sayangnya pada titik ini ibu Dudley, Petunia Dursley sudah meninggal dunia menyusul Vernon Dursley.

Punya Fobia yang Aneh

fakta baru harry potter

Fakta selanjutnya yang mungkin tidak banyak orang tahu adalah ternyata Harry Potter punya fobia baru yang terbilang aneh. Sepanjang hidupnya mungkin dia pernah berhadapan dengan banyak hal menakutkan seperti Dementor, Death Eaters, bahkan sang Dark Lord Voldemort. Namun siapa sangka hal yang sangat Harry takutkan adalah burung merpati yang menurutnya menjijikkan, kotor, serta sering membuatnya merinding. Pengungkapan ini Harry sampaikan kepada Albus yang tampaknya cukup terkejut mendengar bahwa ayahnya yang sangat terkenal ternyata takut dengan sejenis burung.

Luka Misterius Kedua di Wajah

Terlepas dari cerita Harry Potter and the Cursed Child, ada satu fakta baru lainnya yang disampaikan langsung oleh J.K. Rowling dalam cerita pendek Daily Prophet. Di mana Harry dewasa yang kini berusia 30-an, punya luka baru di wajahnya selain luka petir yang dia dapatkan sejak kecil. Luka kedua ini terbilang sangat misterius karena tidak ada penjelasan detail tentang bagaimana Harry mendapatkannya. Mengingat sebenarnya sebuah luka biasa bisa sembuh dan menghilang seiring dengan berjalannya waktu, luka kedua ini justru tetap bertahan. Sebagian orang percaya bahwa luka baru ini dia dapatkan setelah bekerja sebagai Kepala Departemen Auror. Pertanyaannya siapa pelakunya?

Itulah lima fakta baru Harry Potter dewasa yang mungkin jarang orang tahu. Meskipun kisah utamanya telah berakhir dengan kemenangan Harry atas Voldemort, tetapi berbagai fakta ini membuktikan bahwa perjalanan hidupnya masih belum berakhir. Sekarang dengan cerita yang lebih berfokus kepada anaknya, kita pada akhirnya tahu bahwa sebagai seorang suami, ayah, sekaligus Kepala Departemen Auror, kehidupan Harry sepertinya jauh dari kata selesai. Semoga saja ke depannya kita bisa mengetahui lebih banyak kisah dan fakta menarik lainnya dari karakter yang punya banyak penggemar ini.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.