Menjelang berakhirnya era DCEU, sekarang perhatian para penggemar sudah mulai tertuju pada salah satu film reboot DC Universe yang paling diantisipasi, yaitu Superman: Legacy. Filmnya sendiri ditulis dan disutradarai langsung oleh co-CEO DC Studios James Gunn, yang saat ini tengah disibukkan dengan proses casting para pemerannya. Dan setelah Gunn menemukan pemeran Superman dan Lois Lane, sekarang nama para aktor yang menjadi kandidat pemeran Lex Luthor di Superman: Legacy akhirnya terungkap.

Sebagai salah satu bos baru DC, James Gunn sendiri sebelumnya sempat mengungkapkan kriteria karakter Lex Luthor yang dia inginkan di jagat cinema DC Universe. Setelah menyebutkan bahwa pemeran Lex favoritnya sejauh ini adalah Michael Rosenbaum di series Smallville, Gunn menjelaskan bahwa dia menginginkan karakter Lex selanjutnya lebih membumi dan terasa nyata. Lebih spesifik lagi, alih-alih punya karakter yang nyeleneh dan cenderung gila, Gunn akan berusaha menonjolkan sifat serius dan bermartabat dari pemeran Lex Luthor di film Superman: Legacy mendatang.

pemeran lex luthor Superman Legacy

Baru-baru ini The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Superman: Legacy telah mengantongi daftar nama aktor yang akan menjadi kandidat pemeran Lex Luthor di filmnya. Setidaknya ada dua nama yang sudah terungkap, yang pertama adalah bintang The Legend of Tarzan dan The Northman yaitu Alexander Skarsgard. Dan yang kedua tidak lain adalah adiknya sendiri, Bill Skarsgard, yang sebelumnya menjadi villain utama di waralaba IT dan film John Wick: Chapter 4.

Lebih lanjut lagi, menurut laporannya ketika pemeran Superman dan Lois sudah ditetapkan, Gunn akan langsung melangsungkan casting untuk pemeran Lex Luthor. Selain Skarsgard bersaudara, aktor Nicholas Hoult yang sebelumnya dikabarkan terlibat dalam casting pemeran Superman juga dirumorkan akan kembali ikut mengincar peran Lex. Itupun jika Hoult belum mendapatkan peran superheronya. Pemilihan pemeran Lex ini nantinya akan dibarengi juga dengan casting untuk para anggota tim super The Authority.

Melihat betapa seriusnya Gunn dalam proses casting, tampaknya dia benar-benar ingin semua pemeran Superman: Legacy sesuai dengan visinya, termasuk Lex Luthor. Jika semua tahap praproduksinya berjalan lancar, produksi filmnya sendiri sudah direncanakan untuk segera dimulai pada awal tahun depan. Dan untuk sekarang film Superman: Legacy dijadwalkan untuk tayang perdana di bioskop pada 11 Juli 2025 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.